Prabowo-Sandi Doakan Korban Tsunami Selat Sunda

Senin, 24 Desember 2018 - 00:36 WIB
Prabowo-Sandi Doakan Korban Tsunami Selat Sunda
Prabowo-Sandi Doakan Korban Tsunami Selat Sunda
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi) turut berbela sungkawa atas bencana tsunami Selat Sunda yang menimpa masyarakat Pandeglang dan Serang, Banten serta Lampung Selatan dan Tanggamus pada Sabtu (22/12/2018) malam kemarin.

“Kita sangat kaget, sangat prihatin. Di situ ada beberapa kenalan saya, ada beberapa anggota Gerindra juga. Kita ucapkan Bela sungkawa atas peristiwa tadi,” kata Prabowo di Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/12/2018).

Menurut Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu, tsunami di Selat Sunda yang menerjang pesisir pantai Banten dan Lampung semalam membuat duka baru bagi Indonesia, yang sebelumnya diguncang gempa dan tsunami di Lombok dan Palu. Prabowo juga mendoakan agar bencana atau tsunami susulan tidak terjadi lagi di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita harus lebih waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan tsunami susulan,” imbaunya.

Hal senada disampaikan Cawapres Sandiaga Uno. Ia berdoa agar bangsa Indonesia diberi kekuatan dalam menghadapi musibah ini. Sandi juga berdoa agar keluarga yang terdampak musibah tsunami diberi ketabahan dan ketegaran.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya turut berduka cita atas musibah tsunami yang terjadi di Pantai Anyer di Provinsi Banten. Semoga kita semua diberi kekuatan menghadapi cobaan ini dan semoga keluarga yang sekarang terdampak musibah diberi ketabahan dan ketegaran,” kata Sandiaga dalam keterangan resminya di Jakarta.

Selain itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga mengajak semua pihak bergandengan tangan mendukung aparat pemerintah yang kini melakukan tanggap darurat paska tsunami.

“Mari kita dukung aparat pemerintah dalam pemulihan paska tsunami, paska air pasang di Banten,” ujarnya. (Baca Juga: Up Date Korban Tsunami Selat Sunda: 222 Meninggal, 843 Luka, 28 Hilang )
(rhs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1579 seconds (11.97#12.26)