Andi Achmad Ungkap 4 Strategi Pemenangan Golkar di Pileg 2019

Senin, 17 Desember 2018 - 15:01 WIB
Andi Achmad Ungkap 4 Strategi Pemenangan Golkar di Pileg 2019
Andi Achmad Ungkap 4 Strategi Pemenangan Golkar di Pileg 2019
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gokar Wilayah Sulawesi, Andi Achmad Dara, menjabarkan empat langkah strategi pemenangan Partai Golkar di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, saat bertemu dengan pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar se-Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), di Kendari.

Empat langkah ini dikatakan Andi Achmad Dara, sebagai upaya strategi untuk meningkatkan elektabilitas Partai Golkar yang berdasar trend survei beberapa lembaga riset sedang mengalami penurunan.

"Inilah tantangan yang seyogyanya semakin melecut kita untuk berbuat lebih, melakukan kerja-kerja yang lebih keras, lebih cerdas dalam rangka mengembalikan harkat, martabat, marwah dan dukungan rakyat terhadap Partai Golkar," kata Andi Achmad Dara di hadapan ratusan pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar se-Provinsi Sultra saat Pelantikan Bappilu Provinsi Sultra, Senin (17/12/2018).

Keempat langkah tersebut kata Andi Achmad yaitu pertama, konsolidasi total kader Golkar sampai tingkat paling bawah. Kedua, para Calon Anggota Legislatif (Caleg) di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota harus lebih rajin turun dan saling bekerjasama untuk mendulang suara.

"Ketiga, maksimalkan potensi kepala daerah kader Golkar untuk memobilisasi dan mendulang dukungan. Keempat, perbaiki citra partai, kembalikan kepercayaan publik melalui affirmative action program yang berpihak pada rakyat," ucapnya.

Andi Achmad Dara yang juga Anggota Komisi XI DPR RI ini menjelaskan, pada Pileg 2019 dengan sistem model suara terbanyak, memang kerap membuat persaingan di internal sengit. Sebab para kader bertempur di ceruk pasara yang sama untuk memperebutkan suara.

Namun hal tersebut menurutnya, bisa dihindari dengan peran Bappilu di tingkat provinsi yang mengatur irama pergerakan para Caleg sesuai dengan teritori yang disasar.

"Bappilu adalah dirigen pemenangan yang harus merumuskan peta zonasi di masing-masing wilayah. Sehingga mampu untuk mengarahkan para Caleg dalam satu tingkat pemilihan bergerak berdasarkan basis suara masing-masing," tutur Andi Achmad.

Selain itu, Andi Achmad Dara yang juga kembali dicalonkan partai melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III (Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang) ini, mengajak para kader untuk mengembalikan citra partai untuk mengembalikan kepercayaan publik kepada Partai Golkar.

"Saya ucapkan selamat bekerja kepada seluruh caleg, kader dan simpatisan Partai Golkar di Sulawesi Tenggara, untuk menyolidkan barisan, meraih simpati masyarakat dan kembali memenangkan hati rakyat,” pungkas Andi Achmad Dara.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9132 seconds (0.1#10.140)