Partai Demokrat Dorong Warga Cintai Wisata Lokal di Pacitan

Minggu, 09 Desember 2018 - 13:23 WIB
Partai Demokrat Dorong Warga Cintai Wisata Lokal di Pacitan
Partai Demokrat Dorong Warga Cintai Wisata Lokal di Pacitan
A A A
JAKARTA - Keindahan wisata alam yang ada di Pacitan memang tidak perlu diragukan lagi. Dikenal sebagai Kota Seribu Satu Goa, Pacitan memiliki segudang potensi alam yang diyakini bisa menjadi magnet bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Anggota Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yushoyono atau akrab disapa Ibas itu mendorong agar potensi wisata alam ini menarik kecintaan masyarakat lokal. Hal tersebut disampaikan Ibas saat turun ke Pacitan, Jawa Timur.

"Mari kita kembangkan lagi produk kita, kita pasarkan produk kita ke kota lain bahkan ke negara lain," ajak Ibas, Minggu (9/12/2018).

Sebagai wujud kepedulian dan upaya meningkatkan sektor pariwisata di Pacitan, Ibas menggandeng Kementerian Pariwisata gelar Festival Wonderful Kota 1001 Goa di Pacitan. Bahkan Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga hadir dalam kesempatan kali ini.

Bertajuk Paradise Of Java, Ibas juga rangkul UMKM yang ada Pacitan. Ibas mengajak para penggiat UMKM untuk terus meningkatkan produksifitasnya.

Rona bahagia pun juga nampak dari pelaku UMKM yang ada di Alon-alon kota Pacitan tersebut. Seperti halnya Yuni salah satu pelaku UMKM asal Ngadirojo mengungkapkan apresiasi yang mendalam atas terselenggaranya acara tersebut. Dimana, kekayaan produk lokal yang ada semakin dikenal di berbagai daerah.

"Kami memang tidak menyangka jika produk kami banyak diminati banyak orang. Apalagi peran mas Ibas dalam mengembangkan ekonomi lokal melalui sektoral wisata, sungguh kami akui sangat berkesan untuk perkembangan usaha kecil kami," ungkap Yuni berbangga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3699 seconds (0.1#10.140)