KSAD Jenderal Mulyono Tinjau Kesiapan Tim AARM 2018

Senin, 05 November 2018 - 18:41 WIB
KSAD Jenderal Mulyono Tinjau Kesiapan Tim AARM 2018
KSAD Jenderal Mulyono Tinjau Kesiapan Tim AARM 2018
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (AD) Jenderal TNI Mulyono didampingi Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Mayjen TNI Eko Margiyono meninjau kesiapan Tim AARM-28 (The ASEAN Armies Rifle Meet) Tahun 2018 yang sedang melaksanakan latihan akhir di Lapangan Tembak B Sudaryanto Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018).

Dalam peninjauan tersebut Jenderal Mulyono melihat langsung latihan yang dilakukan para petembak Tim AARM-28 tahun 2018, mulai dari menembak pistol putra-putri, tembak senapan dan tembak karaben.

Usai melaksanakan peninjauan KSAD berkesempatan memberikan pengarahan kepada para petembak.

Dalam pengarahannya KSAD meminta seluruh atlet untuk melakukan evaluasi dan koreksi hasil menembak selama latihan, apakah hasil perorangan maupun beregu sudah mencapai target yang ditetapkan.

“Cari tahu faktor-faktor yang mempengaruhi dalam latihan dan saat bertanding. Petembak harus mempunyai mental yang kuat sehinggal bisa mendapatkan hasil menembak yang maksimal dan meraih juara. Gaya dalam bertanding nantinya harus sama dengan gaya pada saat latihan,” tutur Jenderal Mulyono.

Mulyono berpesan kepada Danlat AARM-28 Mayor Inf Amril untuk mencari tahu kondisi tempat bertanding serta peraturan yang berlaku pada saat pertandingan menembak AARM-28 tahun 2018. Kepada petembak yang baru sekali mengikuti AARM, Mulyono meminta mereka untuk banyak belajar kepada petembak senior.

"Semua atlet dalam bertanding harus fokus dan happy, tidak boleh ada dalam pikiran atlet AARM permasalahan apa pun," ucap Mulyono.

Pelaksanaan Lomba Tembak antar Angkatan Darat Negara-negara ASEAN atau The ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke 28 Tahun 2018 yang diikuti seluruh negara di Asia Tenggara ini akan berlangsung mulai pada tanggal 9 sampai dengan 30 November 2018 di Malaysia.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4642 seconds (0.1#10.140)