MNC Group Raih Penghargaan

Sabtu, 27 Oktober 2018 - 06:57 WIB
MNC Group Raih Penghargaan
MNC Group Raih Penghargaan
A A A
JAKARTA - Dalam Malam Apresiasi rangkaian HUT ke-33 Universitas Mercu Buana (UMB), pihak kampus menyerahkan penghargaan atau apresiasi yang terbagi dalam beberapa kategori. Yaitu, kategori Mitra Sekolah, Mitra Perusahaan, Media, Direktorat Kemahasiswaan, dan Kategori Konsumen Loyalis.

"Kami sadar eksis karena ada peran mereka. Sekolah yang mengirim siswanya kuliah di sini, perusahaan yang ikut dalam proses pendidikan mahasiswa, perusahaan yang menerima lulusan UMB sebagai pekerjanya, peran media, dan lainnya. Ini adalah malam apresiasi untuk stakeholder," tutur Mukti Ali yang juga ketua panitia kegiatan tersebut, Jumat (26/10/2018).

MNC Group sendiri mendapatkan salah satu apresiasi dari UMB. Perusahaan media terintegrasi dan terbesar di Asia Tenggara ini dianggap sebagai perusahaan yang paling banyak menyerap lulusan UMB sebagai pekerja profesionalnya.

Saat memberikan kata sambutan, Rektor UMB, Arissetyanto Nugroho, mengatakan, universitas merupakan tempat generasi muda Indonesia bertransformasi dari sekolah ke dalam industri. Di dalam masa transformasi ini kampus membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

"Kami membutuhkan kerja sama dari sekolah yang dapat membantu kami menyampaikan misi kampus dalam membangun kualitas SDM kepada siswa di sekolah. Ada 3 mitra yaitu pihak sekolah, siswa dan orangtua siswa yang selama ini memberikan kepercayaan kepada kami sehingga saat ini Universitas Mercu Buana telah memiliki lebih dari 35.000 mahasiswa aktif yang berasal dari 30 provinsi di Indonesia," kata Rektor.

Lebih lanjut dikatakan, di dalam proses belajar mengajar di universitas, kemampuan hardskill dan softskill mahasiswa dibentuk dengan mengembangkan berbagai kegiatan unit kegiatan mahasiswa. Didalam proses kegiatan ini, universitas bekerja sama dengan industri mendukung partisipasi mahasiswa di berbagai kegiatan UKM, kompetisi nasional dan kompetisi internasional.

"Hanya dengan dukungan mitra industri, mahasiswa bisa fokus mengembangkan kapasitasnya untuk meraih prestasi nasional dan internasional. Selama 4 tahun ini mahasiwa UMB telah mengukir 580 prestasi nasional dan internasional," paparnya.

Pada kesempatan ini, dia mengungkapkan, Universitas Mercu Buana saat ini telah memiliki akreditasi A. "Minggu ini kampus juga baru saja menerima penghargaan sebagai juara 3 di Kopertis Wilayah 3 Jakarta yang terdiri 335 perguruan tinggi. Mahasiwa juga semakin banyak yang juara internasional," pungkas Rektor.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8895 seconds (0.1#10.140)