Gatot Nurmantyo Tantang KSAD Gelar Nobar Film G30S PKI

Jum'at, 21 September 2018 - 21:32 WIB
Gatot Nurmantyo Tantang KSAD Gelar Nobar Film G30S PKI
Gatot Nurmantyo Tantang KSAD Gelar Nobar Film G30S PKI
A A A
JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo menantang Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono untuk memerintahkan seluruh prajurit menonton bareng (nobar) film G30S PKI.

"Kalau KSAD tidak berani memerintahkan nonton bareng film G-30S/PKI, bagaimana mau memimpin prajurit pemberani dan jagoan-jagoan seperti Kostrad, Kopassus, dan semua prajurit TNI AD. Kok KSAD-nya penakut... ya sudah pantas lepas pangkat. Ingat! Tidak ada hukuman mati untuk perintah nonton bareng," tulis Gatot melalui akun Twitternya, @Nurmantyo_Gatot, Kamis 20 September 2018.

Menurut dia, KSAD tidak perlu dengan risiko melakukan hal itu. Bahkan, Gatot meminta KSAD pulang kampung jika tidak berani memerintahkan anak buahnya menonton bareng film tersebut.

"Paling copot jabatan, bukan copot nyawa. Kalau takut, pulang kampung saja. Karena kasihan nanti prajuritnya nanti disamakan dengan pemimpinnya penakut. Kan bisa menjatuhkan harga diri prajurit TNI AD yang terkenal di dunia pemberani plus super nekat," cuitnya.
Gatot Nurmantyo Tantang KSAD Gelar Nobar Film G30S PKI

Kendati demikian, Gatot memiliki keyakinan KSAD dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memiliki keberanian untuk memerintahkan seluruh prajurit menonton film G30S PKI

"Tapi saya yakin KSAD dan Panglima TNI bukan tipe penakut. Kita lihat saja pelaksanaannya," tulis Gatot.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5728 seconds (0.1#10.140)