Choky Sitohang Beri Kiat Public Speaking kepada Kader Gerkindo

Sabtu, 25 Agustus 2018 - 14:45 WIB
Choky Sitohang Beri Kiat Public Speaking kepada Kader Gerkindo
Choky Sitohang Beri Kiat Public Speaking kepada Kader Gerkindo
A A A
JAKARTA - Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) sebagai sayap dari Partai Perindo mengadakan pelatihan yang terdiri dari public speaking, seminar kepemimpinan dan pembekalan politik kepada caleg-caleg yang merupakan kader Gerkindo.

Choky Sitohang yang merupakan narasumber dalam pelatihan tersebut mengatakan sebagai caleg keterampilan berbicara sangat penting untuk menjembatani komunikasi dengan masyarakat.

"Sebagai calon legislatif memang public speaking atau keterampilan berbicara di depan umum atau di depan public itu harga mati, karena sebagai politisi pada ujungnya nanti kita akan menyampaikan kebijakan publik kepada konstituen serta menjembatani kebutuhan masyarakat yang kita wakilkan," ujar Choky di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/8/2018).

Choky yang juga merupakan caleg Dapil 1 Jawa Barat juga menambahkan sebagai seorang pemimpin nantinya harus memiliki karakter integritas. Karakter integritas, menurut Choky terkait dengan kejujuran dan keikhlasan dalam berjuang.

"Yang paling penting adalah karakter komunikasi, dalam hal ini komunikatornya, orang yang mengomunikasikan kebijakan itu. Jadi dua hal ini harus saling berkaitan dan diperjuangkan supaya, ketika seseorang mau jujur berjuang buat orang lain dia juga mau jujur berkata sesuai dengan perilakunya. Apa yang dia katakan terjadi seperti apa yang dia lakukan," jelas Choky.

Choky berharap dari pembekalan tersebut, kepada para caleg yang terkumpul dari seluruh Indonesia di bawah Gerkindo bisa tampil dengan percaya diri di depan konstituen.

"Sehingga apabila ada satu hal yg menyulitkan warganya itu benar-benar dipikirkan supaya bisa kita ubah menjadi kemudahan bagi masyarakat. Semua yang menjadi perjuangan aspirasi politik masyarakat boleh diterima dan diperjuangkan sungguh-sungguh. Itu makna pembekalan hari ini dan itu harapan saya," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1754 seconds (0.1#10.140)
pixels