Tersangka KPK, Idrus Marham Resmi Mundur dari Pengurus Golkar

Jum'at, 24 Agustus 2018 - 19:27 WIB
Tersangka KPK, Idrus Marham Resmi Mundur dari Pengurus Golkar
Tersangka KPK, Idrus Marham Resmi Mundur dari Pengurus Golkar
A A A
JAKARTA - Idrus Marham diketahui telah mengundurkan diri dari kepengurusan Partai Golkar. Pasalnya, mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar itu telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1.

Adapun posisi Idrus sebelumnya sebagai sebagai Koordinator bidang Kelembagaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. "DPP Golkar memberi apresiasi atas kerelaan Bapak Idrus, juga terhadap jiwa kesatria Pak Idrus Marham untuk mengundurkan diri sebagai pengurus DPP Golkar," ujar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (24/8/2018).

Kini, posisi Koordinator bidang Kelembagaan DPP Partai Golkar dijabat oleh Ketua Komisi III DPR Kahar Muzakir. "Kita semua berdoa Bapak Idrus Marham tabah menghadapi ujian ini dan ini merupakan budaya politik yang baik dan patut jadi contoh bagi siapapun," kata Menteri Perindustrian itu.

Sebelumnya, Idrus Marham telah mengundurkan diri dari jabatan Menteri Sosial (Mensos). Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah melantik Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Mensos menggantikan Idrus Marham.

Dalam kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1, KPK juga telah menetapkan tersangka Eni Maulani Saragih dan Johannes. ‎Eni diduga telah menerima suap Rp4,8 miliar dari Johannes untuk mengatur Blackgold Natural Resources Limited masuk dalam konsorsium penggarap proyek PLTU Riau 1.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8407 seconds (0.1#10.140)
pixels