Idul Adha Momen Berbagi dengan yang Membutuhkan

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:53 WIB
Idul Adha Momen Berbagi dengan yang Membutuhkan
Idul Adha Momen Berbagi dengan yang Membutuhkan
A A A
JAKARTA - Menyambut Idul Adha yang jatuh pada 10 Zulhijah tahun 1439 Hijriah (22 Agustus 2018), PT Bintang Toedjoe menyerahkan seekor sapi limosin seberat 1.050 kilogram (satu ton lebih) kepada MNC Group.

Hewan kurban tersebut di serahkan kepada Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, kemarin. Direktur Utama PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan mengatakan sudah tiga tahun belakangan ini perusahaannya bekerja sama dengan MNC Group menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dia pun mengapresiasi saat ini semakin banyak yang terinspirasi melakukan kerja sama serupa. “Sudah tiga tahun berturut-turut kami bekerja sama dengan MNC. Tiga tahun lalu baru (PT Bintang Toedjoe) sendiri,” ujar Simon. Simon berharap langkah yang dilakukan oleh PT Bintang Toedjoe mampu memberikan inspirasi bagi perusahaan lain untuk berbagi daging kurban kepada kaum duafa.

“Harapan kami, gerakan dari Bintang Toedjoe Extra Joss-nya bisa ditiru oleh korporasi maupun perorangan bahwa kita sebagai pebisnis apa pun di Indonesia harus peduli kepada sesama. Masih banyak saudara kita yang kekurangan dan harus diberi kan bantuan,” ucapnya.

HT mengatakan bahwa perusahaannya melalui program MNC Peduli memang rutin menyalurkan daging kurban kepada masyarakat di sekitar kompleks perkantoran milik MNC. Dia pun menginginkan momentum Idul Adha dapat dimanfaatkan utuk berbuat kebajikan dengan sesama.

“Jadi, memang seperti tahun-tahun sebelumnya, MNC Group selalu menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan setiap kali Idul Adha,” ucap HT.

MNC Peduli Bersama Mitra Salurkan 537 Ekor Hewan Kurban

Menyambut Idul Adha 1439 Hijriah MNC Group melalui MNC Peduli dan 36 mitra kerja membagikan hewan kurban untuk kaum duafa di Indonesia. Kali ini salah satu tempat menjadi sasaran adalah Masjid Bimantara, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Menurut HT, pihaknya se lalu rutin melaksanakan kegiatan seperti itu sebab dia menyadari momentum Idul Adha harus dimanfaatkan untuk berbagi kepada warga sekitar.

“Ya, jadi seperti tahun-tahun sebelumnya, MNC Group selalu menyalurkan hewan kurban kepada masya rakat yang membutuhkan setiap kali Idul Adha,” katanya.

Jumlah hewan kurban yang akan disalurkan melalui MNC Peduli dari para mitra kerja sebanyak 537 ekor, di antaranya sapi limosin 2 ekor, sapi biasa 16 ekor, dan kambing 519 ekor. Dengan menyerahkan hewan kurban itu, dia berharap masyarakat sekitar dapat merasakan kenikmatan makan daging.

“Saya rasa kalau tradisi itu kita lanjutkan dan kita resapi akan ada masyarakat yang terbantu,” ujarnya. Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban Masjid Bimantara Imam Syafiíie mengatakan, pihaknya akan mendistribusikan hewan kurban itu kepada masyarakat yang membutuhkan di kawasan sekitar masjid.

“Ya, kami terima kasih kepada MNC Peduli dan para mitra kerja yang setiap tahun memberikan sumbangan hewan kurban. Alhamdulillah tahun ini kami mendapatkan empat ekor sapi dan lima ekor kambing, dan itu semua akan didistribusikan dan kami potong dan diberikan kepada warga yang berhak menerimanya,” ujarnya.

Imam mengajak seluruh masyarakat untuk mencontoh aksi tersebut. Menurut dia, hal itu sebagai bentuk dari pelaksanaan apa yang telah diperintahkan oleh Allah SWT. “Makna Idul Adha atau berkurban ini adalah pengorbanan, membuktikan kecintaan kita kepada yang Mahakuasa,” tukasnya.

Adapun penyerahan hewan kurban dari mitra MNC Group meliputi PT Erry Guna, PT Sinar Prima Indah (FOCUS), PT Vito Global Visi, Agency Megapro, PT Emotion Entertaiment, Bintang Toedjoe (EXTRA JOSS), PT Iforte Global Internet, KISEL, PT Inti Global Optical Communication, dan PT ZTE Indonesia.

Kemudian PT Johnson Com Indonesia, PT Huawei Tech Investment, PT Cordialels Furniture System, PT Tata mulia Nusantara Indah, PT Surya Pertiwi Tbk, PT Jebsen & Jessen Technology Indonesia, PT Flora Tjipta Sarana, JO Shimizu- Total, PT Trialam Fasade, dan KSO STC NRC.

Selanjutnya China Jingye Engineering Corp.LTD, KAP Kanaka Puradiredja, Suhar tono, PT Bintang Alam Rejeki, PT Samarinda Bara Sejahtera, PT Bara Permata Mining, PT Gajah Unggul Internasional, Hasan Group, Keluarga Besar Bank Victoria Syariah, PT Asuransi Reliance Indonesia, Sany Perkasa, Graha Citra Adhitama, PT Sarana Surewa Sakti, PT Vektor Daya Meka trika, PT Mitra Media Perkasa, PT Alfatech Mediatama dan terakhir, PT Magna System & Engineering Indonesia.

Melalui kerja sama ini, MNC Peduli bersama mitra kerja terus berkomitmen un tuk men - jalankan program penyaluran hewan kurban yang disalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6343 seconds (0.1#10.140)