Mengenakan Pakaian Adat, Jokowi Sapa Peserta Upacara HUT RI

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 10:12 WIB
Mengenakan Pakaian Adat, Jokowi Sapa Peserta Upacara HUT RI
Mengenakan Pakaian Adat, Jokowi Sapa Peserta Upacara HUT RI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampil beda saat menjadi inspektur upacara detik-etik Proklamasi pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jumat (17/8/2018).Orang nomor satu di Indonesia itu mengenakan pakaian adat Aceh. Berdasarkan pantauan SINDOnews di Istana Merdeka, Jokowi mengenakan pakaian adat Aceh berwarna hitam, dipadu dengan kain dan topi warna merah.
Sebelum upacara dimulai, Jokowi sempat menyapa masyarakat dan tamu undangan yang hadir di Istana Merdeka. Jokowi juga bersalaman dengan beberapa tamu undangan.

Aksi Jokowi itu disambut tepuk tangan para tamu undanngan yang hadir. Usai menyapa dan bersalaman dengan masyarakat, Jokowi kembali menju ke panggung utama.

Sementara itu, Istana Merdeka pada hari ini berubah tampilan menjadi serba merah putih. Panggung dan tenda-tenda berhias bendera dan umbul-umbul merah putih telah dipasang. Di sudut-sudut Istana Merdeka juga dipasang hiasan janur dan rangkaian bunga warna-warni.

Suasana upacara HUT ke-73 RI ini semakin semarak dengan kostum para undangan yang memakai pakaian adat khas Nusantara. Para menteri yang hadir juga tampak mengenakan pakaian adat Nusantara.

Pakaian adat juga dikenakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Orang nomor satu di Indonesia itu mengenakan pakaian adat Aceh, sementara ibu negara Iriana Joko Widodo mengenakan pakaian adat Makassar.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5506 seconds (0.1#10.140)