MNC Peduli-IZI Beri Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Kamis, 16 Agustus 2018 - 10:16 WIB
MNC Peduli-IZI Beri Bantuan untuk Korban Gempa Lombok
MNC Peduli-IZI Beri Bantuan untuk Korban Gempa Lombok
A A A
JAKARTA - MNC Peduli dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) memberikan bantuan kepada korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), berupa bantuan medis dan membuka dapur umum sejak Selasa, 7 Agustus 2018.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan, tim MNC Peduli segera turun secepatnya memberi bantuan kepada korban bencana gempa di Lombok sesuai arahan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

”MNC Peduli memberikan bantuan ke beberapa area yang terkena dampak bencana, dan khusus di Desa Dangiang ini MNC Peduli bekerja sama dengan IZI membuka dapur umum dan pemeriksaan medis kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia pun berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi korban terdampak gempa di Lombok. Sementara itu, Direktur Utama IZI Wildhan Dewayana mengatakan, pihaknya terus bersemangat untuk membantu sesama melalui kegiatan kemanusiaan ini.

”Dengan goncangan gempa Lombok ini, tidak mengurangi rasa semangat kami untuk terus memanfaatkan kesempatan yang Allah SWT berikan ini untuk terus membantu dan menolong saudara-saudara kita,” ungkapnya.

Posko IZI berada di beberapa titik, yakni Pos Utama IZI: Jalan Sapta Pesona No100 Pagutan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat; Pos Tanjung: Jalan Sigar Penjalin, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat; dan Pos Kayangan: Jalan Raya Dangiang - Melepah, Dusun Dangiang Timur, Desa Dangiang, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Pos Kayangan, Desa Dangiang, Lombok Utara merupakan lokasi pos terparah.

Daerah tersebut masih luput dari bantuan luar karena akses jalan utamanya terputus dengan desa terpencil. Dikabarkan dari tim lapangan, hampir 100% bangunan hancur, aliran listrik mati, dan seluruh akses rusak parah.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8210 seconds (0.1#10.140)