MNC Peduli-Kencana Agri Gelar Bakti Sosial Padamu Negeri

Kamis, 09 Agustus 2018 - 17:53 WIB
MNC Peduli-Kencana Agri Gelar Bakti Sosial Padamu Negeri
MNC Peduli-Kencana Agri Gelar Bakti Sosial Padamu Negeri
A A A
LUWUK BANGGAI - MNC Peduli dan Kencana Agri Ltd melalui anak perusahaannya PT Sawindo Cemerlang dan PT Delta Subur Permai menggelar bakti sosial (baksos) bertajuk Padamu Negeri, di Dusun Tombiyobong, Desa Maleo Jaya, Kecamatan Batui Selatan, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah, Senin 6 Agustus 2018.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Yayasan Dokter Peduli Indonesia (dr SHARE), Vertical Rescue Indonesia (VRI), PT Banggai Sentral Sulawesi (BSS), dan Pemerintah Kabupaten Luwuk Banggai.

Kegiatan sosial yang dilakukan, yaitu pelayanan medis kepada 500 pasien pengobatan umum, 22 pasien operasi bedah mayor, 46 pasien bedah minor. Para pasien berasal dari Kecamatan Batui dan Kecamatan Batui Selatan.

Ketua I MNC Peduli Syafril Nasution mengatakan, MNC Peduli kali ini bekerja sama dengan Kencana Agri untuk memberi bantuan kepada masyarakat pedalaman.

“Bantuan yang kami berikan dalam bentuk pengobatan massal dengan target 500 orang, operasi bedah besar atau kecil, pembangunan jembatan sehingga memudahkan masyarakat bersosialisasi, juga pembinaan masyarakat agar mereka bisa menambah nilai hidup agar kebih baik lagi,” ujarnya.

Selain pelayanan medis, ada pula program “Jembatan Merdeka” dan pemberian perlengkapan sekolah, alat permanan edukatif (APE), busana layak pakai, 200 bibit tanaman terung dan cabai kepada warga yang tinggal di Dusun Tombiyobong.

Corporate Social Responsibility (CSR) Kencana Agri Ltd. Lukito Wisnu Putro mengungkapkan, program kemanusiaan ini dilakukan pihaknya bersama Vertical Rescue Indonesia (VRI) dan tim khusus Komando Distrik Militer (Kodim) 1308 beserta masyarakat Kecamatan Batui Selatan untuk membuat jembatan penyebrangan.

“Jembatan penyeberangan ini memiliki panjang 150 meter sebagai akses bagi saudara-saudara kita Suku Kahumamaon (Kumamaon) yang tinggal dalam satu komunitas adat terpencil di Dusun Tombiyobong Desa Maleo Jaya Kecamatan Batui Selatan,” kata Wisnu.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mengajak seluruh badan usaha yang ada di Kecamatan Batui dan Batui Selatan untuk bisa bersinergi aktif melakukan kebaikan bagi sosial, lingkungan dan kemanusiaan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4565 seconds (0.1#10.140)