Demokrat Bocorkan Rahasia AHY Pikat Pemilih Muda

Minggu, 05 Agustus 2018 - 21:51 WIB
Demokrat Bocorkan Rahasia AHY Pikat Pemilih Muda
Demokrat Bocorkan Rahasia AHY Pikat Pemilih Muda
A A A
JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menjadi salah satu senjata penting bagi Partai Demokrat untuk menggaet pemilih pada Pemilu 2019. Putra sang ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono itu diplot menjadi pemikat pemilih muda.

Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebutkan, jumlah pemilih muda Indonesia sekitar 70 hingga 80 juta dari total 193 juta pemilih, atau sekitar 35-40 persen.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, sedikit membeberkan strategi AHY untuk merangkul pemilih pemuda tersebut pada Pemilu 2019 mendatang.

"Kalau teman teman lihat yang dilakukannya dia (AHY), turun langsung bertemu dengan orang orang muda itu, tapi juga misalnya kemarin mengundang orang muda untuk berdialog," ujar Hinca, di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (5/8/2018).

Selain itu, kata dia, AHY telah mengunjungi 23 provinsi di Indonesia untuk menjahga komunikasi politik dengan dengan para pemilih muda.

"Begitu juga dengan komunikasi politik yang dibangun lewat media media sosial tim yang dibuatnya. Saya melihat itu mereka lakukan dengan sangat baik," tuturnya.

Bagi Partai Demokrat, pemilih muda sangat penting dalam mendulang suara pada kontestasi pemilu 2019. "Kami percaya bahwa pemilih pemula ini juga adalah yang musti didekati dan dijelaskan bukan sekadar memilih, tapi juga ikut berpartisipasi untuk investasi politik kita jangka panjang," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9720 seconds (0.1#10.140)