Jokowi Kartu AS Pilpres 2019, SA: Semoga Nama Saya Ada di Kantongnya

Rabu, 01 Agustus 2018 - 13:07 WIB
Jokowi Kartu AS Pilpres 2019, SA: Semoga Nama Saya Ada di Kantongnya
Jokowi Kartu AS Pilpres 2019, SA: Semoga Nama Saya Ada di Kantongnya
A A A
JAKARTA - Setelah mendapatkan dukungan dari Partai Rakyat untuk mendampingi Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019, Sam Aliano bertekad untuk melanjutkan program-program yang telah dicanangkan dan dijalankan sebelumnya.

"Saya lihat kemenangan Pak Jokowi semakin meyakinkan. Saya bersama Partai Rakyat juga yakin bahwa Pak Jokowi akan jadi Kartu As di Pilpres 2019," ucap Sam Aliano di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Target awal Sam Aliano bersama Presiden Joko Widodo adalah mengangkat martabat dan kepercayaan dunia terhadap mata uang Rupiah agar ekonomi Indonesia tumbuh menjadi lebih baik. Sam Aliano akan membuat kurs Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat semakin menguat dari Rp14.000 lebih per Dollarnya menjadi Rp1,4 saja.

"Tujuannya adalah agar dunia internasional percaya dengan mata uang Rupiah. Jika dunia tidak percaya dengan mata uang kita maka ekonomi Indonesia tidak akan baik. Di luar negeri orang ketawa jika tukar USD 100 dengan Rp14.000. Mereka fikir bisa beli rumah mewah hanya dari menukarkan USD 100 dengan Rp14.000," kata Sam Aliano.

Sam Aliano mengatakan bahwa redenominasi Rupiah harus segera dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan terhadap mata uang Indonesia sehingga tidak dianggap murahan oleh negara lain.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, redenominasi adalah penyederhanaan nilai mata uang Rupiah tanpa mengubah nilai tukarnya, contohnya Rp 14.000 menjadi Rp1,4 atau Rp10.000 menjadi Rp 1.

"Mata uang itu harga diri dan martabat bangsa. Mata uang kita terkesan murah dan tidak punya nilai di dunia internasional. Angkanya besar tapi nilainya kecil. Contohnya saja, dengan uang USD 14.000 orang bisa beli mobil, tapi apa yang bisa kita beli dengan uang Rp 14.000? Jangan sampai mata uang kita diolok-olok dan dijadikan bahan lucu-lucuan oleh negara lain. Itu sama saja membiarkan harga diri, kehormatan dan martabat kita diinjak-injak," ujar Sam Aliano.

Diberitakan sebelumnya, banyaknya partai politik yang mendukung Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang, membuatnya semakin kokoh di kursi RI 1.

Hingga saat ini, Presiden Joko Widodo didukung oleh PDIP, Golkar, Hanura, Nasdem, PPP, PKB, Perindo, PSI dan PKPI. Dengan dukungan sebanyak itu, Presiden Joko Widodo diprediksi akan memenangkan Pilpres tahun depan.

Untuk memperkuat posisi Presiden Joko Widodo, Partai Rakyat yang dipimpin oleh I Ketut Tenang bersama anggota dan koalisinya menggelar Deklarasi Nasional Mendukung Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan tampuk kepemimpinannya pada periode 2019-2024 mendatang.

Deklarasi Nasional ini berlangsung di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (31/7/2018). "Saya bersama Partai Rakyat beserta koalisi sepakat dan memutuskan untuk mendukung Presiden Joko Widodo dan Sam Aliano sebagai cawapresnya pada periode 2019-2024," ujar Ketua Umum Partai Rakyat, I Ketut Tenang di lokasi.

Sam Aliano yang juga hadir dalam acara deklarasi tersebut menerima amanah yang dipercayakan oleh Partai Rakyat dan koalisinya itu. Ia menyatakan siap mendampingi Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan program-program yang telah dicanangkan dan dijalankan sebelumnya.

"Ini adalah suatu kehormatan buat saya dipercaya dan didukung untuk menjadi cawapres Pak Jokowi. Saya bersama Pak Jokowi akan menjalankan amanah rakyat, saling bersinergi dan sejalan demi bangsa dan negara Indonesia. Saya akan melanjutkan program Pak Jokowi untuk memberantas korupsi dan memperbaiki ekonomi," tutur Sam Aliano.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6720 seconds (0.1#10.140)