Anggap Mega Penghambat ke Jokowi, Golkar Nilai SBY Terlalu Perasa

Kamis, 26 Juli 2018 - 14:51 WIB
Anggap Mega Penghambat ke Jokowi, Golkar Nilai SBY Terlalu Perasa
Anggap Mega Penghambat ke Jokowi, Golkar Nilai SBY Terlalu Perasa
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Sarmuji menilai Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memiliki perasaan halus. Pasalnya, SBY merasa bahwa Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sebagai penghambatnya untuk bisa masuk koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya mungkin Pak SBY terlalu perasa ya, orangnya kan halus, jadi orang yang perasa sering menafsirkan fakta itu melebihi yang sebenarnya," ujar Sarmuji di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Dia mengatakan bahwa sebenarnya pintu koalisi pendukung Presiden Jokowi terbuka bagi Partai Demokrat. "Tapi begitu pintu setengah terbuka, Pak SBY menafsirkan pintu mau tertutup, itu lah yang terjadi," imbuhnya.

Bahkan, lanjut dia, hingga beberapa hari kemarin pintu koalisi pendukung Presiden Jokowi itu masih dibuka. "Tapi justru Pak SBY yang menutup kesempatan untuk bergabung ke koalisi," katanya.

Dia juga menilai semakin banyak partai yang bergabung di koalisi pendukung Presiden Jokowi, maka semakin baik. "Koalisi besar tidak menjadi persoalan untuk kita sama-sama mengusung Pak Jokiwi. Tapi seandainya ada partai yang memilih jalan lain kami hormati," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8771 seconds (0.1#10.140)