Panglima TNI : Sinergitas TNI - Wartawan Penting Jaga NKRI

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:56 WIB
Panglima TNI : Sinergitas TNI - Wartawan Penting Jaga NKRI
Panglima TNI : Sinergitas TNI - Wartawan Penting Jaga NKRI
A A A
BOGOR - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan pentingnya sinergitas antara TNI dengan wartawan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tugas TNI-Polri sangat penting menjaga kedaulatan NKRI termasuk juga wartawan. Betapa strategisnya kalau TNI bersinergi dengan media. Dengan begitu kita bisa menjaga kebhinekaan," tegas Panglima TNI saat kegiatan Outbound TNI bersama Wartawan di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul, Bogor, Sabtu (21/7/2018).

Hadi menyebut, Indonesia merupakan negara besar yang memiliki 17.000 pulau, 700 suku bangsa dengan 2/3 wilayah lautan. "Kalau kita terbang ke Dubai dengan pesawat Boeing 737 800 membutuhkan waktu 9 jam, hampir sama kalau kita terbang dari Sabang-Merauke. Ini gambaran betapa luasnya negara Indonesia," ujarnya.

Sebagai institusi yang dipercaya oleh rakyat, kata Hadi, sudah selayaknya TNI menjaga kepercayaan publik tersebut. "Kita dapat kepercayaan dari publik 94%. Inilah yang harus kita jaga, kepercayaan publik. Masukan dan kritikan akan kita tindaklanjuti," ujarnya.

Hadi menambahkan, TNI sangat terbuka terhadap kritik yang membangun. Sebab itu merupakan bagian upaya memperbaiki diri dari internal. "Ini tugas-tugas TNI memperbaiki ke dalam dengan mendapat info dari publik. Sinergitas antara TNI dan wartawan perlu dibina seperti saya gemborkan sinergitas antara TNI-Polri," kata dia.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6967 seconds (0.1#10.140)
pixels