Caleg Artis Lompat Pagar, Demokrat Merasa Tak Kehilangan

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:28 WIB
Caleg Artis Lompat Pagar,...
Caleg Artis Lompat Pagar, Demokrat Merasa Tak Kehilangan
A A A
JAKARTA - Pemilu 2019 diwarnai dengan fenomena pindah partai oleh sejumlah calon legislatif berlatarbelakang artis. Salah satu artis yang pindah adalah Venna Melinda. Artis yang pada 2014 lalu nyaleg melalui Partai Demokrat itu pindah ke Partai NasDem.

Menanggapi fenomena caleg artis pindah partai, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo tak mau berburuk sangka perpindahan itu diwarnai dengan transfer uang.

"Kami tidak tahu apakah perpindahan itu disertai transfer. Hanya mereka yang tahu," kata Roy Suryo dalam diskusi Polemik Radio MNC Trijaya bertema Colak Colek Caleg di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (21/7/2018).
(Baca juga: Tak Silau Popularitas Artis, Perindo Pilih Utamakan Kader untuk Jadi Caleg )Roy Suryo mengakui, Venna Melinda merupakan salah satu caleg Partai Demokrat pendulang suara di Pemilu 2014. Sebagai caleg yang ditugaskan di daerah pemilihan Jawa Timur, Vinna berhasil meraup sekitar 40 ribu suara.

"Dia cukup berperan. Tidak main-main, suara dia sekitar 40 ribu," ucap Roy Suryo.
(Baca juga: PAN Soroti Isu Caleg Artis Dibeli untuk Pindah Partai )Meski ditinggal salah satu caleg potensialnya, Roy mengaku Demokrat tidak merasa kehilangan dan kecewa. Demokrat justru berbesar hati lantaran berhasil membesarkan nama Venna Melinda.

"Kami bersyukur kami membesarkan tokoh, insyaallah mereka berguna," kata Roy.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)