Bamsoet Menyayangkan Keluarnya Titiek Soeharto ke Partai Beringin

Selasa, 12 Juni 2018 - 11:23 WIB
Bamsoet Menyayangkan Keluarnya Titiek Soeharto ke Partai Beringin
Bamsoet Menyayangkan Keluarnya Titiek Soeharto ke Partai Beringin
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo yang juga berasal dari Partai Golkar menyayangkan keluarnya Titiek Soeharto dari partai berlambang beringin dan bergabung dengan Partai Berkarya yang diumumkan pada, Senin (11/6/2018).

Bamsoet menyatakan, semua pihak harus menghargai keputusan itu dan berdoa agar Titiek Soeharto dapat merasa lebih berarti di partai yang juga digawangi putra mantan Presiden Soeharto lainnya, yaitu Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

“Kami prihatin dan menyayangkan keputusan itu, tapi kita semua harus hormati itu, kami yang ada di Golkar mendoakan semoga beliau lebih berarti di Partai Berkarya,” ucap Bamsoet saat ditemui di Aula PGK, Jakarta, Senin (11/6/18).

Bamsoet sendiri baru mengetahui keputusan Titiek Soeharto itu melalui pemberitaan di media massa dan video pidato Titiek setelah menyatakan diri bergabung dengan Partai Berkarya di Yogyakarta.

Dia mengatakan, perpindahan Titiek Soeharto itu tak lepas dari keterikatan batin dengan keluarga Soeharto lainnya.

Bamsoet mengaku pihaknya tidak mau terlalu ambil pusing dengan mengatakan Golkar akan terus fokus meningkatkan elektabilitas partai.

“Tak bisa dipungkiri bahwa akar rumput Golkar banyak memiliki ikatan batin dengan Soeharto dan memang Soeharto identik dengan Golkar, tapi kini kami terus bekerja keras tingkatkan elektabilitas partai, dan kini kami memiliki tujuan jangan hanya jadi partai nomor tiga saja,” tambahnya.

Bamsoet yang juga menyadari perpindahan Titiek Soeharto akan berdampak bagi partai berlambang beringin. "Kami berharap gak ada lagi yang loncat pagar dari Golkar. Karena Golkar adalah partai bersama mari kita besarkan bersama,"pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2718 seconds (0.1#10.140)
pixels