Panglima TNI dan Kapolri Sambut Jokowi di Cilangkap

Selasa, 05 Juni 2018 - 18:58 WIB
Panglima TNI dan Kapolri Sambut Jokowi di Cilangkap
Panglima TNI dan Kapolri Sambut Jokowi di Cilangkap
A A A
JAKARTA - Ada pemandangan spesial dalam acara berbuka puasa bersma keluarga besar TNI-Polri dan masyarakat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/6/2018).

Dalam acara ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian berada satu panggung saat memberikan sambutan selamat datang kepada Presiden Joko Widodo.

Seperti pantauan SINDOnews di lokasi, Selasa (5/6/2018), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan sambutan terlebih dahulu. Dia mengatakan, buka puasa bersama keluarga besar TNI-Polri dilakukan sebagainya meningkatkan sinergi TNI-Polri.

"Kolaborasi TNI-Polri sebagai komponen bangsa diperlukan untuk menghadapi tantangan bangsa yang semakin kompleks di dalamnya termasuk intoleransi, radikalisme, hingga terorisme," kata Hadi.

Keperpaduan TNI-polri, lanjut Hadi, diperlukan untuk menyukseskan event penting nasional dan internasional yang akan diselenggarakan pada tahun 2018 dan 2019.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, buka puasa bersama keluarga besar TNI-Polri sangat istimewa.

Acara ini digelar sebagai hasil rembuk bersama antara Panglima dan Kapolri untuk menimbulkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri hingga jajaran terbawah.

"Tadi Pak Wapres juga bilang, bagus juga untuk efisiensi. Kalau mau bertemu Panglima TNI dan Kapolri dan pasukan, cukup di sini saja," kata Tito.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5243 seconds (0.1#10.140)