Hindari Macet, Proyek Infrastruktur Akan Dihentikan H-10 Lebaran

Sabtu, 02 Juni 2018 - 19:04 WIB
Hindari Macet, Proyek Infrastruktur Akan Dihentikan H-10 Lebaran
Hindari Macet, Proyek Infrastruktur Akan Dihentikan H-10 Lebaran
A A A
JAKARTA - Pemerintah akan menghentikan sementara pembangunan proyek infrastruktur di jalur-jalur yang akan dilalui pemudik. Pemberhentian sementara dilakukan untuk menghindari terjadinya kemacetan akibat adanya alat-alat berat yang digunakan.

"H-10 sudah berhenti semua. Intinya kalau pekerjaan konstruksi yang besar-besar itu harus dihentikan," kata Kabiro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Endra Saleh Atmawijaya dalam diskusi Polemik Radio MNC Trijaya bertema Siap-siap Mudik Asyik di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (2/6/2018).

Endra mengatakan, pemberhentian sementara proyek infrastruktur di jalur-jalur mudik dilakukan selama 20 hari. Meski proyek infrastruktur dihentikan sementara, namun pekerjaan yang bersifat minor masih tetap dilakukan. "Pekerjaan yang sifatnya merapikan, Ada jalan lubang harus kita tutup, itu tetap dikerjakan," kata Endra.

Dalam kesempatan itu, Endra memastikan kesiapan infrastruktur arus mudik tahun 2018 telah mencapai 90%. Sementara itu, 10% sisanya terkait kerusakan kecil seperti jalan bergelombang, jalan retak dan berlubang.

"Kita pastikan tidak akan berkurang dari 90%. Kalau ada lubang, langsung kita tutup lubangnya. Kalau ada retak, kita langsung kerjakan," kata Endra.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1650 seconds (0.1#10.140)