Pendeta Anton Piga Dikukuhkan Pimpin Gerkindo Maluku Utara

Jum'at, 01 Juni 2018 - 22:18 WIB
Pendeta Anton Piga Dikukuhkan...
Pendeta Anton Piga Dikukuhkan Pimpin Gerkindo Maluku Utara
A A A
TOBELO - DPP Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) mengukuhkan Pendeta Anton Piga menjadi pimpinan DPW Gerkindo Provinsi Maluku Utara di Tobelo, Kamis 31 Mei 2018. Pengukuhan yang dilakukan di Gereja GSJA Air Hidup, Desa Mahia Tobelo.

Acara ini dipimpin oleh Sekjen DPP Gerkindo, Pendeta Eddy Junaedy MA. Gerkindo merupakan salah satu organisasi sayap Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Dalam pengarahannya kepada jajaran pengurus Gerkindo Maluku Utara, Pendeta Eddy Junaedy mengatakan Gerkindo adalah wadah dari seluruh umat Kristen untuk menyalurkan aspirasi politiknya melalui Partai Perindo.

"Kita harus terlibat aktif dalam politik sebagai upaya untuk mewujudkan kesejahteraan bangsa, Indonesia sejahtera, seperti perintah Tuhan dalam Yeremia 29:7,” ujarnya.

Pendeta Anton Piga adalah salah satu tokoh Kristen Maluku Utara yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Sinode Gereja Masehi Injili Halmahera (GMIH), dan saat ini masih menjabat sebagai Ketua PGI Wilayah. Kini, didaulat untuk menakhodai Gerkindo Maluku Utara.

Sedangkan Sekretaris Wilayah dipercayakan kepada Melky Molle. Dalam keterangannya, Melky mengatakan Gerkindo Maluku Utara harus menjadikan politik bukan sebagai arena intrik.

"Politik mesti dijadikan sebagai ladang pelayanan dengan menampilkan politik moral yang bersih sesuai pedoman dan nilai-nilai Kristiani," terangnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1071 seconds (0.1#10.140)