Menag Ajak Tokoh dan Umat Gelar Doa Keselamatan Bangsa

Minggu, 13 Mei 2018 - 20:19 WIB
Menag Ajak Tokoh dan Umat Gelar Doa Keselamatan Bangsa
Menag Ajak Tokoh dan Umat Gelar Doa Keselamatan Bangsa
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin mengajak tokoh dan umat beragama, termasuk para pengelola rumah ibadah untuk mendoakan keselamatan bangsa.

"Saya minta semua pemuka agama, tokoh-tokoh umat, dan pengelola semua rumah ibadah untuk mengajak umatnya berdoa untuk keselamatan dan keamanan seluruh anak bangsa," kata Menag di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).

Tiga ledakan bom terjadi pada tiga gereja di Surabaya Minggu (13/5/2018) pagi. Dua di antaranya adalah gereja Kristen, yaitu Gereja Kristen Indonesia Surabaya; dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya. Sedang satu lainnya, gereja Katolik, yaitu Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Ngagel, Surabaya.

Peristiwa ini menimbulkan banyak korban meninggal dan luka. Menag ikut mendampingi Presiden Joko Widodo datang langsung lokasi kejadian.

Lukman juga mengajak umat beragama untuk mendoakan para korban agar mendapat tempat terbaik. Juga doa agar keluarganya diberi ketabahan dan kekuatan.

"Mari kita doakan para teroris bisa kembali ke jati diri kemanusiaannya dan menjauhi setiap bentuk tindakan kriminal yang merupakan kejahatan kemanusiaan," ajaknya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5303 seconds (0.1#10.140)