Perempuan Bangsa PKB Kutuk Bom Surabaya, Doakan Keluarga Korban Tabah

Minggu, 13 Mei 2018 - 17:36 WIB
Perempuan Bangsa PKB Kutuk Bom Surabaya, Doakan Keluarga Korban Tabah
Perempuan Bangsa PKB Kutuk Bom Surabaya, Doakan Keluarga Korban Tabah
A A A
JAKARTA - Perempuan Bangsa PKB mengutuk sekeras-kerasnya aksi bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu pagi. Perempuan Bangsa PKB menyampaikan rasa duka cita sedalam-dalamnya kepada para korban tidak berdosa, baik korban meninggal maupun terluka.

"Semoga para keluarga korban tewas diberikan ketabahan. Percayalah kami semua bersama Anda saat ini. Doa dan keprihatinan kami menyertai keluarga korban. Semoga korban luka-luka segera mendapatkan pertolongan dan bantuan yang dibutuhkan, baik pengobatan maupun upaya pemulihan pasca trauma," ujar Sekjen Perempuan Bangsa PKB, Luluk Nur Hamidah, dalam keterangan persnya yang diterima SINDOnews.

Luluk meyakini bahwa tindakan terorisme tidak pernah dapat dibenarkan dan ditolerir dengan alasan dan kondisi apapun. Terorisme selain menjadi tindakan yang melawan semua hukum Allah, melanggar semua ajaran kebajikan dari semua agama, melanggar hak asasi manusia, juga idelogi paling menjijikkan yang harus diwaspadai dan dilawan oleh semua orang.

"Kami mendukung aparat keamanan untuk bekerja secara profesional memelihara rasa aman masyarakat, memburu para pelaku dan menyeret semua aktor-aktor terkait aksi bom bunuh diri di Surabaya serta menegakkan hukum seadil-adilnya buat mereka semua," tegasnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, bahwa terorisme akan berusaha membonceng realitas kemiskinan dan kesenjangan sosial. "Terorisme juga dapat ditanamkan melalui pengajaran agama yang kaku dan formalistis, kurikulum pendidikan di sekolah, tayangan-tayangan di televisi, konten media sosial, juga interaksi yang intens dalam peer grup dan jejaring sosial lainnya," ucapnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5692 seconds (0.1#10.140)