Delapan Bus Napi Teroris Masuk Pulau Nusakambangan

Kamis, 10 Mei 2018 - 21:54 WIB
Delapan Bus Napi Teroris Masuk Pulau Nusakambangan
Delapan Bus Napi Teroris Masuk Pulau Nusakambangan
A A A
CILACAP - Sebanyak delapan bus yang membawa narapidana kasus terorisme dari Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat tiba di Pelabuhan Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (10/5/2018) petang.

Semua bus yang dikawal ekstraketat itu langsung menyeberang ke Pulau Nusakambangan menggunakan kapal milik Kementerian Hukum dan HAM.

Pengawalan dilakukan oleh ribuan personel polisi di sepanjang rute perjalanan yang dilintasi. Selain polisi bersenjata lengkap, juga disiagakan kendaraan barracuda yang terus mengawal iring-iringan bus pengangkut narapidana (napi) teroris itu.

Setiba di dermaga, rombongan bus tersebut langsung masuk ke dua kapal milik Kemenkumham yang telah menunggu. Pemindahan ratusan terpidana kasus terorisme ini sebagai buntut kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua yang menewaskan lima anggota polisi.

Menurut informasi, terdapat 145 napi terorisme yang dipindah usai insiden berdarah pada Selasa 8 Mei tersebut. Mereka akan menempati lapas di Nusakambangan, yakni Lapas Batu dan Lapas Pasir Putih yang memiliki standar pengamanan super maksimum bagi napi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7491 seconds (0.1#10.140)