Kartini Perindo: Banyak Penyakit Disebabkan Gaya Hidup Tidak Sehat

Jum'at, 20 April 2018 - 14:33 WIB
Kartini Perindo: Banyak...
Kartini Perindo: Banyak Penyakit Disebabkan Gaya Hidup Tidak Sehat
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Kartini Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Liliana Tanoesoedibjo menyampaikan pandangannya mengenai perkembangan kesehatan masyarakat Indonesia dalam seminar bertajuk 'hidup sehat tanpa obat' bekerja sama dengan Dimarco yakni distributor alat-alat kesehatan dan rumah tangga.

Dalam kesempatan itu, Liliana yang juga istri dari Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo mengingatkan bahwa banyak penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup masyarakat yang tidak sehat.

"Terlalu banyak mengkonsumsi junkfood, bekerja terlalu lama di depan computer, kurang berolahraga merupakan salah satu sebab penyakit," tutur Liliana di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Liliana menilai, seminar semacam ini sangat positif karena memberikan informasi dan pengetahuan tentang bagaimana menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat, seimbang, mengandung vitamin, protein, mineral, karbohidrat dan semua unsur yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat.

Menurutnya, kesehatan adalah faktor yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Ia menambahkan, melihat hari-hari ini banyak penyakit baru bermunculan, itu dikarenakan keteledoran masyarakat dalam menjaga kesehatan.

"Pencegahan adalah lebih baik daripada mengobati. Kalimat ini adalah bijak karena dengan berhati-hati dalam menjaga kesehatan, kita tidak akan mudah terserang penyakit," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0887 seconds (0.1#10.140)