Buka Rakor Penggerak PKK, Iriana Jokowi Ingatkan PKK Jangan Berpolitik

Selasa, 10 April 2018 - 13:35 WIB
Buka Rakor Penggerak PKK, Iriana Jokowi Ingatkan PKK Jangan Berpolitik
Buka Rakor Penggerak PKK, Iriana Jokowi Ingatkan PKK Jangan Berpolitik
A A A
JAKARTA - Ibu Negara Iriana Joko Widodo berpesan kepada Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk tidak berpolitik praktis. Hal itu disampaikannya saat menghadiri rapat koordinasi Tim Penggerak PKK se-Indonesia tahun 2018.

Rapat koordinasi Tim Pengerak PKK bertema Sinergitas Program PKK Mewujudkan Keutuhan dan Kerukunan Keluarga Sebagai Perekat Bangsa ini digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

"Di PKK tidak boleh berpolitik. Walaupun suaminya berpolitik, ibu-ibu PKK tidak boleh berpolitik. Jadi murni di kegiatan PKK," ujar Iriana.

Pesan Iriana sekiranya sesuai dengan konteks Indonesia yang tengah menghadapi tahun politik. Dua hajatan demokrasi dalam skala besar akan berlangsung pada tahun 2018 dan 2019. Yang pertama adalah pilkada serentak, kemudian pileg dan pilpres yang juga akan dilaksanakan secara serentak.

Iriana berharap, rapat koordinasi Tim Pengerak PKK digunakan sebagai wadah bertukar informasi sesama peserta. "Saya menyambut baik kegiatan rakor PKK seluruh Indonesia. Semoga rapat koordinasi ini wadah bertukar informasi dan menyelesaikan permasalahan," kata Iriana.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7854 seconds (0.1#10.140)