Pengamanan Jelang Kunker Ibu Negara Iriana Joko Widodo di NTT

Selasa, 03 April 2018 - 15:53 WIB
Pengamanan Jelang Kunker Ibu Negara Iriana Joko Widodo di NTT
Pengamanan Jelang Kunker Ibu Negara Iriana Joko Widodo di NTT
A A A
MAUMERE - Kunjungan kerja (kunker) Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla bersama rombongan dalam rangka melaksanakan beberapa agenda kegiatan di wilayah Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, besok Rabu (4/4/2018) mendapat pengawalan ketat dari unsur terkait.

Pada Hari Selasa, pagi tadi, di Lapangan Kota Baru Maumere Sikka, Danrem 161 Wira Sakti Kupang memimpin langsung apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan itu yang, diikuti oleh semua unsur yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan unsur terkait lainnya, termasuk gelar peralatan dan perlengkapan pendukungnya.

Danrem 161 berharap agar seluruh personel yang terlibat dalam Satgas Pengamanan memahami dan menguasai Protap Pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, melakukan koordinasi dengan unsur pengamanan lainnya secara optimal serta segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas.

"Segala sesuatunya harus betul-betul kita siapkan dimulai tahap awal sampai dengan akhir dan tidak ada istilah rutinitas dalam Pengamanan VVIP kali ini, dan kita pastikan lagi, kesiapan yang akan dilakukan oleh personel yang akan bertugas dalam pengamanan VVIP," tegas Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Selasa (3/4/2018).

Lebih lanjut dikatakan, selaku Dansatgas Pamwil pihaknya telah menegaskan seluruh personel Satgas Pengamanan akan disiagakan terutama dalam mengamankan rute yang akan dilewati Ibu Hj Iriana Joko Widodo beserta rombongan, mulai dari kedatangan hingga di beberapa tempat yang menjadi lokasi kunjungan.

"Di mana tempat Ibu Hj Iriana Joko Widodo beserta Rombongan akan melaksanakan kunjungan disitu akan kita amankan semaksimal mungkin, terutama di rute kunjungan, selain pengamanan ring 1, ring 2, dan ring 3 serta di sejumlah titik yang dianggap berpotensi terjadi gangguan," imbuhnya.

Seperti diketahui, usai kegiatan Apel gelar pasukan, langsung dilaksanakan geladi rangkaian Pam VVIP di mulai dari awal kegiatan sampai dengan selesainya kegiatan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3412 seconds (0.1#10.140)