Bentuk Forum Kajian, Said Aqil Siroj Institute Kunjungi SINDO

Selasa, 20 Maret 2018 - 19:54 WIB
Bentuk Forum Kajian, Said Aqil Siroj Institute Kunjungi SINDO
Bentuk Forum Kajian, Said Aqil Siroj Institute Kunjungi SINDO
A A A
JAKARTA - Said Aqil Siroj (SAS) Institute berkunjung ke Gedung SINDO, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2018).

Mereka berdiskusi dengan Pemimpin Redaksi (Pimred) Koran SINDO Pung Purwanto, Redaksi Pelaksana (Redpel) SINDOnews.com Puguh Haryanto dan Redaktur Pelaksana (Redpel) Koran SINDO Alex Aji Saputra.

Adapun dari SAS institute yang hadir adalah Imdadun Rahmat selaku Direktur Eksekutif, Abi Rekso Panggalih selaku Deputi Kajian dan Hendrik Kawilarang Luntungan selaku bendahara.

Dalam kunjungannya, SAS institute menjelaskan kepada jajaran redaksi Koran SINDO dan SINDOnews.com tentang latar belakang dibentuknya forum kajian politik tersebut.

"Berangkat dari keprihatinan kenapa sih kiai-kiai pesantren yang moderat, yang bawa kesejukan, bawa kedamaian dibully terus dengan kelompok radikal dan tidak ada yang bela mereka," ujar Direktur Eksekutif SAS Institute Imdadun Rahmat di Gedung SINDO.

Salah satu contoh kiai yang dibully kelompok radikal dimaksud adalah Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj. "Seperti Pak Said ini belum ada secara khusus membentenginya," papar mantan Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) ini.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6045 seconds (0.1#10.140)
pixels