Dianugerahi Doktor HC, Megawati Sampaikan Orasi Ilmiah kepada Praja IPDN

Kamis, 08 Maret 2018 - 09:34 WIB
Dianugerahi Doktor HC, Megawati Sampaikan Orasi Ilmiah kepada Praja IPDN
Dianugerahi Doktor HC, Megawati Sampaikan Orasi Ilmiah kepada Praja IPDN
A A A
JAKARTA - Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Jawa Barat akan kedatangan tokoh nasional yang juga Presiden kelima, Megawati Soekarnoputri. Megawati akan dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa oleh Kampus tersebut.

"Megawati akan datang ke kampus penghasil birokrat tersebut untuk menerima gelar Doktor Honoris Causa, sekaligus memberi orasi ilmiah kepada ribuan praja IPDN," ujar Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/3/2018).

Tjahjo mengatakan, pemberian gelar Doktor Honoris Causa untuk Megawati, sempat tertunda selama lebih dari 1,5 tahun. Pemberian gelar itu menjadi istimewa karena diberikan saat bertepatan dengan hari perempuan internasional yang jatuh pada 8 Maret 2018.

Menteri asal PDI Perjuangan ini menegaskan, pemberian gelar doktor HC kepada putri mendiang presiden pertama, Soekarno itu akan dilaksanakan di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Tjahjo menambahkan, ayah Megawati, Soekarno atau Bung Karno, Presiden RI pertama tak bisa dilepas dari IPDN. Bahkan bisa dikatakan, Bung Karno adalah bapak pendiri sekolah pamong tersebut. Sekolah penghasil abdi negara itu memang didirikan Bung Karno. Karena itu untuk mengenang jasa Bung Karno, di seluruh kampus IPDN akan didirikan patung sang proklamator tersebut.

" Di seluruh IPDN di Indonesia mau kita pasang patungnya Bung Karno sebagai bapak pendiri IPDN," kata Tjahjo.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6244 seconds (0.1#10.140)