Eurico Guterres dan Henry Indraguna Daftar Jadi Caleg Perindo

Kamis, 01 Maret 2018 - 18:37 WIB
Eurico Guterres dan...
Eurico Guterres dan Henry Indraguna Daftar Jadi Caleg Perindo
A A A
JAKARTA - Mantan pejuang integrasi Timor-Timur, Eurico Guterres mengambil formulir pendaftaran calon legislatif (caleg) DPR RI di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat. Selain Eurico, pengacara kondang Henry Indraguna juga melakukan hal serupa.

Eurico yang sudah mundur dari kader Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan akan maju jadi caleg Perindo untuk daerah pemilihan (Dapil) II Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia akan mengisi formulir dan mengembalikannya lagi ke Perindo.

“Saya memilih Partai Perindo karena saya lihat bahwa partai itu relatif baru, kita perlu berjuang sehingga saya memilih ke situ,” ujar mantan Wakil Panglima Milisi pro-Indonesia di Timor Timur itu, Jumat (2/3/2018).

Eurico mengungkapkan alasannya jadi caleg karena ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat NTT ke tingkat pusat. NTT menurutnya masih banyak tertinggal di segala aspek pembangunan. “Kondisi yang kita lihat dan hadapi di lapangan kan seperti itu,” ucap dia.

Selain itu, di NTT kini juga berdomisili warga eks Timor-Timor yang memilih tetap jadi warga NKRI. Ia ingin memperjuangkan aspirasi mereka.

“Saya ingin bergabung di partai politik yang ada dengan harapan kalau bisa menyalurkan aspirasi masyarakat Nusa Tenggara Timur yang didalamnya adalah warga Timor-Timor,” sebutnya.

Pada Pemilu 2014, Eurico juga ikut jadi caleg tapi kalah dari kader Partai Golkar dengan selisih 1.800 suara. Pada Pemilu 2019, Eurico optimistis bisa meraih kemenangan.

“Saya punya basis, punya pendukung yang ada di situ tapi bukan berarti saya hanya mengandalkan di situ, tapi ada potensi-potensi lainnya yang selama ini saya sudah bekerja dan tinggal kita tunggu hasilnya seperti apa,” jelas dia.

Selain Eurico, hari ini Henry Indraguna juga mengambil formulir pendaftaran caleg di DPP Perindo.

Sekretaris Jenderal Partai Perindo, Ahmad Rofiq menyambut baik langkah Eurico dan Henry yang mendaftar jadi caleg di Perindo. Semakin banyak tokoh yang masuk menurutnya akan semakin baik.

“Semakin membuat Partai Perindo mendapatkan dukungan besar dari masyarakat karena caleg-caleg itu adalah tokoh-tokoh yang selama ini memperjuangkan mereka,” ujar dia.

Menurutnya sudah banyak yang mendaftar jadi caleg di Perindo. Pendaftaran masih dibuka hingga 30 Maret 2018. Bagi yang sudah mendaftar, Rofiq meminta agar segera menyosialisasikan diri ke masyarakat dan kader.

“Bisa langsung turun ke dapil yang ditentukan untuk melakukan sosialisasi bersama dengan struktur partai Perindo di bawah,” pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)