Berbagi Tips Sehat Bermedsos lewat Okezone Goes to Campus

Rabu, 28 Februari 2018 - 19:42 WIB
Berbagi Tips Sehat Bermedsos lewat Okezone Goes to Campus
Berbagi Tips Sehat Bermedsos lewat Okezone Goes to Campus
A A A
JAKARTA - Okezone Goes to Campus kali ini menyambangi Universitas Bakrie di Kompleks Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2018).

Ratusan mahasiswa Universitas Bakrie antusias mengikuti acara tersebut. Mengangkat tema bertajuk Bijak dan Smart Menggunakan Sosial Media, sejumlah pakar hadir dalam kegiatan tersebut seperti pakar komunikasi yang juga dosen Universitas Bakrie Pandit Sumawinata, praktisi digital marketing Wendy Warisman, serta praktisi media digital Sigit Widodo.

Pemimpin Redaksi Okezone.com Muhammad Budi Santosa mengatakan, Okezone Goes to Campus merupakan event rutin untuk mendekatkan Okezone dengan kalangan mahasiswa.

Okezone Goes to Campus kali ini juga masuk dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Okezone ke-11 yang jatuh pada 21 Maret mendatang.

"Untuk tahun 2018 ini yang perdana di Universitas Bakrie. Targetnya kegiatan ini berlangsung selama tiga bulan sekali," tuturnya.

Menurut dia, saat ini media sosial adalah semacam kebutuhan. Tak sedikit kalangan mahasiswa yang juga melanggar etika berinternet saat bermedia sosial.

"Kita bicara media sosial dengan etika baik atau buruk dan norma benar serta salah. Begitu juga dengan sanksi di sosial dan lainnya bila buruk bersosial media," tuturnya.

Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie Pandit sumawinata menuturkan saat ini eforia media sosial masih tinggi. Dengan medsos, siapa pun dapat berbagi kegembiraan. Misalnya memberitahukan tentang keberadaanya dan aktivitasnya saat itu. "Dan yang lagi booming adalah bisnis online," ujarnya.

Dia menegaskan, apa yang dilakukan okezone.com sangat membantu pengguna mengetahui batasan-batasan dalam bermedia sosial.

Dengan kegiatan ini, kata dia, diharapkan mahasiswa lebih bijak dalam bermedsos.

Mahasiswi Universitas Bakrie, July menyambut baik apa yang dilakukan oleh Okezone.com di kampusnya. "Kita juga bisa lebih banyak tahu apa itu medsos,"
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2180 seconds (0.1#10.140)