Yenny Wahid Dukung Jokowi Kirim BEM UI ke Pedalaman Asmat

Senin, 05 Februari 2018 - 16:49 WIB
Yenny Wahid Dukung Jokowi...
Yenny Wahid Dukung Jokowi Kirim BEM UI ke Pedalaman Asmat
A A A
JAKARTA - Ketua BEM Universitas Indonesia (UI), Zadit Taaqwa mendadak menjadi perbincangan publik setelah aksinya yang memberikan kartu kuning kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pidato kegiatan Dies Natalis di kampus tersebut. Karena aksinya tersebut, Jokowi berencana akan mengirim Zadit atau pengurus BEM UI ke pedalaman Asmat.

Direktur Eksekutif The Wahid Institute, Zanuba Arrifsah Chafsoh atau akrab disapa Yenny Wahid mengaku mendukung rencana Jokowi yang akan mengirim para aktivis mahasiswa itu ke Asmat.

Menurutnya, anak muda yang memiliki ide kratif dan inovatif bisa ikut menghadirkan solusi yang konkret di lapangan. "Jadi mereka bisa melihat langsung realita kemudian mereka bisa langsung berdikusi mencari solusi bersama-sama untuk membangun bangsa,"ujar Yenny di Kantor Wahid Institute, Menteng, Jakarta, Senin (5/2/2018).

Putri Presiden keempat, Abdurrahman Wahid (Gusdur) ini menilai, kehadiran para mahasiswa di sana dianggap akan menambah pengalaman baru. Menurutnya, kehadiran mahasiswa di lapangan bentuk pendidikan yang luar biasa.

"Jadi saya berharap pak Jokowi mengajak ke sana diterima tuh para ketua-ketua aktivis, kalo perlu diajak semua biar melihat langsung di lapangan memang kenyataannnya seperti itu," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1862 seconds (0.1#10.140)