SINDO Borong Enam Juara di Lima Kategori

Rabu, 31 Januari 2018 - 04:18 WIB
SINDO Borong Enam Juara di Lima Kategori
SINDO Borong Enam Juara di Lima Kategori
A A A
Kompetisi Jurnalistik PGN (KJPGN) 2017 yang digelar PT Perusahaan Gas Negara (PGN) menyelesaikan rangkaian kegiatan. Sebanyak 3.582 artikel serta 445 foto karya wartawan dan fotografer telah selesai diseleksi berdasarkan lima kategori. Hasilnya sebanyak 30 pemenang diumumkan dan langsung mendapat penyerahan hadiah di auditorium kantor pusat PGN Jakarta, tadi malam. Jurnalis dari SINDO meraih enam juara di lima kategori.

Masing-masing yakni untuk kategori features news cetak juara pertama Aan Haryono dari KORAN SINDO dengan judul berita ‘’Merayakan Kegembiraan di Balik Bilik’’. Sedangkan juara dua atas nama Anton Chrisbiyanto juga dari KORAN SINDO dengan judul Smart Home berbasis Energi Pertama di Indonesia.

Sedangkan kategori features news online juara tiga atas nama Fadhil dari SINDOBATAM.com dengan judul ‘’Infrastruktur PGN Meningkat, Gas Bumi Makin Bermanfaat’’. Di kategori yang sama, Eko Edhi Caroko dari SINDOWEEKLY.com meraih juara harapan III dengan judul ‘’Jurus 360 Derajat, Membuat Pelanggan PGN Berlipat’’.

Di kategori hard news online meraih juara Harapan III diraih Lily Rusna Fajriah dari SINDOnews.com dengan judul ‘’PGN Tekankan Pentingnya Perencanaan Gas Nasional’’. Sementara di kategori foto juara pertama diraih Maman Sukirman dari SINDOnews.com dengan judul ‘’Kerjasama Tim Atlet Balap Sepeda PGN’’.

Masing-masing juara mendapat piala dan uang tunai Rp35 juta juara pertama, Rp25 juara kedua, Rp15 juta juara ketiga dan juara harapan masing-masing Rp5 juta.

Pejabat sementara Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim mengatakan, KJPGN 2017 keempat ini merupakan bentuk apresiasi kepada jurnalis yang telah mendukung PGN dalam mengkampayekan pemanfaatan gas bumi. ‘’Ini menjadi agenda tahunan PGN yang diselenggarakan selama sejak Januari yang diikuti jurnalis se-Indonesia baik tulisan maupun foto,’’ katanya.

Kompetisi ini juga menjadi medium bagi jurnalis untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan jurnalistik demi kemajuan pers nasional, khususnya tentang industri gas bumi di Indonesia. ‘’Anugerah ini bentuk penghargaan kami kepada insan pers atas kontribusinya memberikan karya yang inspiratif bagi masyarakat untuk pemanfaatan gas bumi di Indonesia,’’ ujarnya.

Ketua Panitia KJPGN 2017 Desy Anggia mengatakan, dari semua artikel dan foto dilombakan sudah melalui hasil seleksi yang ketat. ‘’Ini bentuk apresiasi kami. Tahun depan kita gelar lagi,’’ ujarnya.

Sementara, Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama menambahkan, dalam setiap pelaksanaan KJPGN partisipasi para jurnalis terus meningkat. Kualitas karya jurnalistik juga semakin berkembang dan menjadi materi edukasi yang baik kepada public mengenai pemanfaatan gas bumi di Indonesia.

‘’Media massa telah mengambil peran penting dalam mengedukasi masyarakat mengenai gas bumi dan manfaatnya bagi kemerdekaan energi bangsa ini,’’ katanya.
Rachmat menjelaskan, kompetisi dengan tema besar ‘’Energi Gas Bumi PGN Membangun Negeri’’ menunjukkan komitmen dan konsistensi PGN dalam meneruskan manfaat energi baik gas bumi sebagai energi pilihan yang aman, effisien, dan ramah lingkungan sehingga mampu mewujudkan kemandirian energi nasional.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8950 seconds (0.1#10.140)