Jokowi Perintahkan Panglima TNI-Kapolri Tangani Wabah Campak di Papua

Selasa, 23 Januari 2018 - 14:27 WIB
Jokowi Perintahkan Panglima TNI-Kapolri Tangani Wabah Campak di Papua
Jokowi Perintahkan Panglima TNI-Kapolri Tangani Wabah Campak di Papua
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsda Hadi Tjahjanto mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan dirinya dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian untuk menangani wabah penyakit campak dan gizi buruk yang terjadi di Suku Asmat, Papua.

Menurut Hadi, baik dirinya dan Kapolri meneruskan apa yang diperintahkan presiden dengan membentuk satuan tugas TNI-Polri untuk menangani permasalahan yang sedang terjadi tersebut.

"Dan Satgas ini adalah satgas yang melaksanakan tugas sepanjang tahun dari selama satu tahun selama periode tahun ini," ujar Hadi di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018).

Terkait hal ini, lanjut Hadi, tim satgas akan menerjunkan tim medis termasuk dokter spesialis untuk ditempatkan di lokasi yang rawan penyebaran penyakit tersebut. Penanganan oleh dokter spesialis dilakukan secara periodik.

"Selanjutnya dalam kegiatan ini juga nanti di bawah akan koordinasi untuk bicara secara teknis dan tidak terlalu lama segera diterjunkan ke lapangan. Dan apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden tadi supaya jelas dan Kami akan siap melaksanakan tugas sesuai dengan perintah Bapak Presiden," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7329 seconds (0.1#10.140)