Pidato Politik Awal Tahun 2018, SBY Puji Kinerja Jokowi

Jum'at, 05 Januari 2018 - 09:59 WIB
Pidato Politik Awal Tahun 2018, SBY Puji Kinerja Jokowi
Pidato Politik Awal Tahun 2018, SBY Puji Kinerja Jokowi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato politik pertamanya di awal 2018 di halaman kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Jawa Barat, Jumat (5/1/2018).

Menurut SBY, pernyataan politiknya itu ditujukan untuk pemerintah, negara hingga sesama elemen bangsa.

"Tahun 2018 tahun penting bagi Indonesia. Banyak kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Kita ketahui pemilu memilih presiden dan wapres dan para wakil rakyat, serta pilkada yang memilih gubernur walikota dan wakilnya bukan urusan elit politik semata, tetapi kepentingan rakyat. Karena berpengaruh ke nasib rakyat," tutur SBY.

Dia mengatakan, Demokrat tidak bermaksud menggurui apa yang seharusnya dilakukan negara dan pemerintah, khususnya dalam menyambut pesta demokrasi. Bahkan, SBY memuji kinerja Presiden Joko Widodo selama ini.

"Karena Demokrat mengetahui bahwa Presiden Jokowi dengan serius sedang dan terus melakukan tugas dan kewajiban. Saya saksikan Pemerintah Jokowi berbuat terbaik untuk rakyatnya," ujar Presiden RI ke-6 ini.

Puja puji SBY untuk Jokowi bukan tanpa alasan. Partai Demokrat, lanjut SBY, melihat hasil dan prestasinya yang diraih pemerintah selama ini.

SBY Berharap capaian itu dapat dijaga dan ditingkatkan. "Namun Demokrat mengingatkan kekurangan di sana sini masih dirasakan rakyat kita. Karenanya pemerintah kita bekerja lebih gigih lagi. Sehingga dua tahun ke depan ada banyak hasil dicapai," tegasnya.

Dalam acara terusebut, Agus Harimurti Yudhoyono tidak tampak. Hanya ada anak kedua SBY, Edhie Yudhoyono Baskoro beserta sang ibu, Ani Yudhoyono. Sejumlah pengurus demokrat juga hadir pada acara tersebut.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7310 seconds (0.1#10.140)