Panglima TNI, Kapolri, KASAD, dan KASAL Jajal Sukhoi di Halim

Rabu, 20 Desember 2017 - 11:19 WIB
Panglima TNI, Kapolri, KASAD, dan KASAL Jajal Sukhoi di Halim
Panglima TNI, Kapolri, KASAD, dan KASAL Jajal Sukhoi di Halim
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Mulyono, dan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana Ade Supandi menjajal pesawat Sukhoi milik TNI AU di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Terbang bersama ini dalam rangka kedatangan Tito Karnavian ke Lanud Halim Perdanakusuma, untuk mendapatkan wings atau brevet dari TNI AU, Rabu (20/12/2017).

Sebelum terbang, keempat jenderal ini melakukan foto bersama di dekat pesawat Sukhoi. Tampak keempatnya menggunakan kacamata hitam dengan mengenakan seragam terbang berwarna hijau.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama KASAL dan KASAD menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor.

Hadi mengaku melaporkan kepada Jokowi mengenai proses peralihan Panglima yang diawali dengan fit and proper tes, pelantikan kegiatan serah terima jabatan.

"Semuanya berjalan dengan lancar aman berkat dukungan dari semua pihak dari KSAD KSAL semua dukung proses dari alih jabatan tersebut," kata Hadi di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/12/2017).

Selain itu, Hadi mengaku menyampaikan kepada Presiden mengenai transisi peralihan kepemimpinan yang berlangsung lancar. Menurutnya, proses peralihan berlangsung sesuai rencana.

"Berkat dukungan dari KSAD KSAL sehingga solidaritas di tubuh TNI sangat kuat karena dukungan-dukungan tersebut," ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5050 seconds (0.1#10.140)