Pidato Airlangga Dinilai Jadi Lembaran Baru Partai Golkar

Selasa, 19 Desember 2017 - 22:02 WIB
Pidato Airlangga Dinilai Jadi Lembaran Baru Partai Golkar
Pidato Airlangga Dinilai Jadi Lembaran Baru Partai Golkar
A A A
JAKARTA - Pidato perdana Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto yang disampaikan dalam pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar, Senin 18 Desember 2017 diapresiasi.

Apresiasi itu salah satunya dari pendiri Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Tekad Airlangga ini dinilainya sejalan dengan hasil survei LSI. Sebanyak 65,7% rakyat meyakini Golkar bisa bangkit kembali dengan branding baru, antara lain Ketua Umum Baru dan Program Baru.

"Program baru yang dikehendaki rakyat dalam survei LSI itu memang isu kesejahteraan seperti harga sembako yang terjangkau, terbukanya lapangan pekerjaan, dan tersedianya rumah murah," kata Denny, Selasa (19/12/2017).

Dalam pidatonya, Airlangga menyinggung persoalan hukum yang menjerat elite Golkar. Persoalan hukum tersebut membuat publik menilai negatif terhadap partai berlambang pohon beringin itu.

"Golkar penah menjadi partai nomor satu. Golkar pernah menjadi partai nomor dua. Kami tak akan biarkan Golkar menjadi partai nomor tiga. Melalui Munaslub, Golkar membuka lembaran baru," ujar Airlangga dalam pidatonya di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Senin 18 Desember 2017.

Diselingi tepuk tangan yang meriah dari segenap peserta munaslub, Airlangga mengutip hasil lembaga survei yang menunjukkan Golkar merosot ke peringkat tiga.

Dia mengatakan, belakangan ini pohon beringin dilanda badai.
Namun Golkar siap bangkit lagi. Airlangga mengungkapan lembaran baru akan dibuka Golkar bersandarkan filosofi Partai Golkar sendiri, yakni warna kuning dan kekaryaan.

Warna kuning adalah simbol dari padi yang panen. Padi yang menguning itu memberi kesejahteraan rakyat Indonesia dan Aceh sampai Papua.

Sedangkan kata “karya” dalam nama “Partai Golkar” adalah kekaryaan yang dikatakannya dengkat dengan platform Presiden Jokowi, yakni kerja, kerja, kerja.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6816 seconds (0.1#10.140)