Kepala BNN: Kondisi Darurat Narkoba Belum Disikapi Secara Serius

Selasa, 19 Desember 2017 - 15:44 WIB
Kepala BNN: Kondisi Darurat Narkoba Belum Disikapi Secara Serius
Kepala BNN: Kondisi Darurat Narkoba Belum Disikapi Secara Serius
A A A
JAKARTA - Penetapan situasi darurat narkoba di Indonesia oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai belum ditanggapi serius oleh setiap elemen bangsa. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) mengatakan, sejatinya kondisi darurat narkoba harus disikapi secara kritis oleh setiap elemen bangsa.

"Jadi kedaruratan ini harus disikapi oleh seluruh elemen bangsa. Semua bisa berbuat apa yang bisa diperbuat," ujar Buwas di MNC News Center, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017).

Diakui Buwas, kondisi darurat narkoba di Indonesia belum disikapi secara kritis oleh masyarakat. Bahkan, lanjut Buwas, tingkat kesadaran publik terhadap isu penyalahgunaan narkoba masih sangat minim.

"Kita masih biasa-biasa dalam menangani. Apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden (Jokowi) tentang darurat dan perang tidak disikapi secara serius, malah kecenderungan membiarkan," kata mantan Kabareskrim Polri ini.

Buwas menguatkan statementnya dengan fakta. Baru-baru ini, kata Buwas, pihaknya berhasil mengamankan narkotika dalam bentuk cair di sebuah tempat hiburan malam di kawasan Jakarta Barat. Narkotika yang biasanya dalam bentuk padat dan serbuk itu, sengaja diproduksi dalam bentuk cair.

"Ini fakta kenyataan yang darurat, kemarin baru terjadi itu kan memprihatinkan, bagaimana narkotika di diskotik itu meracuni. Ada 120 orang positif, bahkan ada yang kita curigai organ tubuhnya sudah rusak karena menyalahgunakan narkotika sabu yang seharusnya dihisap malah diminum," tegas Buwas.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9021 seconds (0.1#10.140)