Oesman Sapta: Kebijakan Trump Bikin Dunia Tidak Tenang

Kamis, 07 Desember 2017 - 18:17 WIB
Oesman Sapta: Kebijakan Trump Bikin Dunia Tidak Tenang
Oesman Sapta: Kebijakan Trump Bikin Dunia Tidak Tenang
A A A
JAKARTA - Pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah kepemimpinan Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Kebijakan yang dianggap Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO) dapat memunculkan suasana tegang antarnegara, khususnya yang selama ini menolak kota suci tiga agama itu didaulat sebagai ibu kota milik negara zionis tersebut.

“Kebijakan AS buat suasana negara-negara tidak tenang,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang saat ditemui di sela acara Musyawarah Nasional (Munas) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Jakarta Kamis (7/12/2017).

Ketua Umum DPP Partai Hanura itu tetap meminta negara-negara yang selama ini mendukung perdamaian di Yerusalem untuk terus memperjuangkan hak-hak negara Palestina.

“Ini kebijakan yang tidak tepat,” kata OSO.

Seperti diketahui AS melalui Presiden Donald Trump akhirnya secara resmi mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel. Sebagai bentuk pengakuan atas kebijakan ini, Trump juga memerintahkan kantor kedutaannya dipindahkan dari Tel Aviv ke Yerusalem.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6098 seconds (0.1#10.140)