Gerkindo: Papua Adalah Paru-paru Planet Bumi

Jum'at, 01 Desember 2017 - 18:32 WIB
Gerkindo: Papua Adalah Paru-paru Planet Bumi
Gerkindo: Papua Adalah Paru-paru Planet Bumi
A A A
JAKARTA - Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) menggelar seminar politik bertajuk Membangun Papua seutuhnya berdasarkan kemanusiaan dan keadilan.

Sejumlah narasumber dihadirkan dalam acara yang digelar di Gedung Oikoumene Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2017).

Di antaranya, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono, Ketua DPW Partai Perindo Papua Habel Melkias Suwae, Tokoh Papua Simon Patrice Morin.

Kemudian, Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Rohani Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) yang juga sebagai Dewan Penasihat Gerkindo, Pdt Phil Karel Erari dan Ketua MPH PGI Pdt Albertus Patty.

Adapun moderator dalam seminar itu adalah Ketua Umum Gerkindo Pdt Yerry Tawalujan. Pdt Phil Karel Erari dalam paparannya menjelaskan sejarah tentang Papua. "Papua adalah paru-paru planet bumi," ujar Karel.

Sementara itu, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono dalam paparannya mambahas sejumlah hal. Salah satunya mengenai masalah mendasar pendidikan di Papua.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8093 seconds (0.1#10.140)