Menko Polhukam Wiranto Undang Menlu Bahas Perkembangan Rohingya

Kamis, 23 November 2017 - 14:37 WIB
Menko Polhukam Wiranto Undang Menlu Bahas Perkembangan Rohingya
Menko Polhukam Wiranto Undang Menlu Bahas Perkembangan Rohingya
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto mengundang Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi rapat koordinasi terbatas mengenai perkembangan di Rakhine State menyangkut etnis Rohingya.

Retno mengatakan, dirinya baru saja kembali dari Napyidaw, Myanmar, untuk menghadiri pertemuan para menteri luar negeri, dalam forum Pertemuam tingkat Menteri Asia-Eropa (ASEM).

"Nah di sela-sela pertemuan ASEM tersebut, ada pertemuan informasl antara state conselor myanmar, dengan 19 negara termasuk indonesia," kata Retno di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Dalam forum tersebut kata Retno, pemerintah Indonesia meminta kepada Myanmar untuk memberikan 'breafing' kepada peserta pertemuan terkait perkembangan yang terjadi di Rakhine state.

Kemudian, apa langkah yang bisa diberikan negara-Eropa termasuk Asia dalam memberikan solusi terhadap Myanmar untuk menyelesaikan konflik yang terjadi di sana. "Jadi intinya itu yang saya sampaikan kepada pak menko," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8310 seconds (0.1#10.140)