Pasca Tahanan Teroris Rusuh, Mako Brimob Relatif Sudah Kondusif

Jum'at, 10 November 2017 - 23:11 WIB
Pasca Tahanan Teroris Rusuh, Mako Brimob Relatif Sudah Kondusif
Pasca Tahanan Teroris Rusuh, Mako Brimob Relatif Sudah Kondusif
A A A
DEPOK - Kericuhan terjadi di Rumah Tahanan Markas Korps (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (10/11/2017) sore. Para tahanan kasus teroris mengamuk dengan menjebol pintu sel tahanan, dan merusak fasilitas lainnya, seperti kaca jendela, pagar lorong blok.

Pantauan SINDOnews malam ini, kondisi di Mako Brimob relatif sudah kondusif. Di depan gerbang masuk tidak tampak pengetatan pengamanan. Petugas yang berjaga hanya ada tiga orang dengan dilengkapi senjata laras panjang seperti biasa. Wartawan yang mencoba mencari informasi dari petugas yang berjaga enggan memberikan keterangan apa-apa.

Sementara itu, warga menyebutkan ada kejadian yang tidak lazim di Mako Brimob sejak pukul 19.00 WIB tadi. Warga melihat banyak truk Brimob yang bergegas masuk ke dalam.

"Enggak ada dengar (kerusuhan) apa-apa, tapi tadi sekitar pukul 7 atau sehabis Isya, ada banyak truk Brimob yang masuk, konvoi. Truk penuh anggota (Brimob) di dalamnya, enggak tahu mau ngapain," ujar Henda, salah seorang warga yang mangkal berjualan di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Jumat (10/11/2017) malam.

Menurut dia, rangkaian truk seperti itu bukan hal yang lumrah alias jarang terjadi. "Enggak setiap hari sih lewat konvoi banyak begitu," ucapnya. (Baca:Tahanan Kasus Teroris Ngamuk, Fasilitas Rutan Brimob Depok Dirusak)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8796 seconds (0.1#10.140)
pixels