Fakultas Teknik UI Beri Penghargaan untuk BJ Habibie

Sabtu, 28 Oktober 2017 - 20:22 WIB
Fakultas Teknik UI Beri Penghargaan untuk BJ Habibie
Fakultas Teknik UI Beri Penghargaan untuk BJ Habibie
A A A
JAKARTA - Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) menganugerahkan Lifetime Engineering Dedication Award kepada Presiden ketiga Indonesia Prof Dr-Ing BJ Habibie bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2017).

FT UI menilai sebagai alumni, Habibie telah mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia. “Kami menganugerahkan beliau dengan Lifetime Engineering Dedication Award. Pak Habibie adalah orang yang mempunyai jasa pada bangsa ini,” tutur Dekan FTUI Prof Dr Dedi Priadi, Dekan FTUI sebelum menyerahkan award kepada Habibie di Main Hall, Mal Gandaria City, Jakarta Selatan.

Dalam kata sambutannya saat didapuk ke atas panggung, Habibie mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Kepada para mahasiswa dia berpesan agar tetap menjunjung iman dan takwa saat menuntut ilmu.

“Saya juga berharap para intelektual muda selalu mengamalkan Pancasila. Hargai keberagaman, kita naik bersama-sama, jatuh bersama-sama. Jangan ada lagi yang mengungkit SARA. Kita semua sama,” pesannya kepada para mahasiswa yang hadir.

Penghargaan tersebut merupakan bagian dari kegiatan gelaran "FTUI Untuk Negeri" yang dimulai tanggal 27–29 Oktober 2017. Selama acara berlangsung diisi dengan pameran puluhan hasil riset dari para mahasiswa FTUI.

Hasil riset itu dipamerkan di Mal Gandaria City agar masyarakat mengenal karya intelektual muda, sekaligus ada interaksi di antara keduanya. Tak ketinggalan diskusi tentang pembangunan yang menghadirkan pembicara berkompeten juga ikut diadakan di tempat yang sama.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6891 seconds (0.1#10.140)