Polisi Kejar Pelaku Lain Penyerangan Gedung Kemendagri

Kamis, 12 Oktober 2017 - 10:16 WIB
Polisi Kejar Pelaku Lain Penyerangan Gedung Kemendagri
Polisi Kejar Pelaku Lain Penyerangan Gedung Kemendagri
A A A
JAKARTA - Belasan orang yang diduga terlibat dalam penyerangan dan pengerusakan Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Gambir, Jakarta, Rabu 11 Oktober 2017 diamankan polisi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Nico Afinta mengatakan, polisi saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap sejumlah terduga pelaku lainnya.

Polisi belum dapat memastikan jumlah korban akibat insiden tersebut. Tapi polisi mempersilakan bagi masyarakat yang menjadi korban penyerangan untuk melapor.

"15 Orang sudah diamankan. Sementara ini masih melakukan pengejaran terhadap yang lain. Yang jadi korban kami persilakan datang ke kantor, wartawan yang jadi korban juga silakan ke kantor," ujar Nico saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (12/10/2017). (Baca juga: Amuk Massa di Kemendagri, Polisi Bekuk 15 Orang Pelaku )

Hingga saat ini, tambah dia, ke 15 orang itu masih diperiksa secara intensif di Mapolda Metro Jaya untuk mengetahui peran para pelaku.

Sementara akibat kejadian itu, gedung tersebut rusak, kacanya pecah, sejumlah komputer rusak akibat lemparan batu. "Sementara semua pelaku kita kenai Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan. Mengapa dan bagaimana masih pemeriksaan," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6942 seconds (0.1#10.140)