Hary Tanoesoedibjo 52 Tahun Berbakti kepada Negeri, Membangun Bangsa dan Negara

Rabu, 27 September 2017 - 02:39 WIB
Hary Tanoesoedibjo 52 Tahun Berbakti kepada Negeri, Membangun Bangsa dan Negara
Hary Tanoesoedibjo 52 Tahun Berbakti kepada Negeri, Membangun Bangsa dan Negara
A A A
JAKARTA - Berbakti pada ibu pertiwi, membangun bangsa dan negara adalah harapan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di ulang tahunnya ke-52. Harapan tersebut disampaikan ketika memberi sambutan di hari jadinya.

Hary Tanoesoedibjo mengaku bersyukur kepada Sang Pencipta telah diberikan lebih dari cukup dan ingin membaktikan dirinya untuk kemajuan negara. "Tuhan sangat baik sudah memberikan semuanya. Saya sudah selesai dengan diri sendiri,” kata HT saat syukuran HUT ke-52 di iNews Center.

Dia menyampaikan dalam membangun apa pun semua harus dimulai dengan dari membangun diri terlebih dahulu. Baik dalam membangun keluarga, membangun organisasi, usaha maupun partai politik.

Saat diri sudah terbangun dengan baik maka akan mampu untuk membangun lingkungan, lingkungan yang baik akan mendorong untuk membangun yang lebih besar lagi. Dia pun berbagi pengalaman tentang proses panjang dalam membentuk atau membangun diri. Menjadikan tekun, rajin menjadi karakter yang melekat.

Karakter yang terpahat sejak duduk dibangku kuliah tersebut terus konsisten sampai saat ini. Setiap hari dia bekerja selama 18 jam. Setiap hari artinya termasuk untuk Sabtu dan Minggu.
Hary Tanoesoedibjo 52 Tahun Berbakti kepada Negeri, Membangun Bangsa dan Negara


“Setiap orang punya destiny, kalau ingin mencapai destiny tertentu, bangun karakter kita untuk mengarah ke situ,” ungkapnya. HT menceritakan bagaimana transformasi dirinya yang ketika SMA bandel, selain suka memacu adrenalin balapan jalanan dan resmi. Dia juga kerap terlibat tawuran bahkan namanya dikenal dengan baik oleh sekolah sekolah lainnya kala itu.

Namun dia berubah menjadi sangat rajin sangat tekun ketika duduk dibangku kuliah. Perubahan tersebut dialaminya setelah dikeluarkan dari SMA-nya. Terus memacu diri dengan gigih, belajar hingga jam tiga dini hari jadi rutinitasnya. Hasilnya predikat Cum Laude baik untuk gelar S1 dan S2 di Kanada.

"Kunci keberhasilan membangun diri adalah mengendalikan diri, mengatur hidup kita. Rajin, tekun, fighting spirit tinggi, itu semua tergantung kita,” ucapnya. Untuk itu diperlukan landasan spiritual yang baik agar bisa membangun karakter yang baik.

Dia beraharap di masa mendatang mampu membuat perubahan-perubahan untuk memajukan negeri. "Kita bangun Perindo menjadi partai solid. Banyak hal bisa kita lakukan untuk bangsa dan negara, dimulai dengan membangun parpol yang benar,” tegasnya.

Hary berharap Partai Perindo bisa menjadi sumber kaderisasi politisi berintegritas, berkarakter, punya visi dan misi membangun Indonesia. Dalam kesempatan tersebut HT juga menyampaikan ke depan cita-citanya membangun organisasi yang kuat, kokoh, punya prinsip dan kultur positif.

Kultur keterbukaan, teamwork yang baik, profesional, berintegritas. Selain itu HT berharap MNC Group ke depan harus mampu menjadi perusahaan profesional dan berkaliber dunia. "Bukan hanya domestic player tapi international player,” kata dia.

Disisi lain HT mengaku bersyukur dengan semua dukungan keluarganya baik istri, anak-anak dan seluruh keluarga besar. Dengan dukungan keluarga yang kuat, lanjutnya akan menopang untuk seseorang membangun yang lebih besar sesuai kapasitasnya.

Di kesempatan itu HT didampingi istrinya Liliana Tanoesoedibjo. "Harapannya Bapak sehat mampu menjadi panutan untuk semua. Tetap menjadi orang yang kita banggakan selalu. Selalu Tuhan memberkati semoga senantiasa terjaga semuannya dan panjang umur selalu sehat," pungkasnya. Di acara tersebut HT dan Liliana berbagi kepada anak yatim piatu dan kaum duafa.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0172 seconds (0.1#10.140)