Keluar Gedung KPK, Wali Kota Tegal Tebar Senyum

Senin, 25 September 2017 - 16:17 WIB
Keluar Gedung KPK, Wali Kota Tegal Tebar Senyum
Keluar Gedung KPK, Wali Kota Tegal Tebar Senyum
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa Wali Kota Tegal nonaktif Siti Masitha Soeparno yang terjaring operasi tangkap tangan.

Dengan mengenakan rompi oranye, perempuan yang biasa disapa Bunda ini keluar gedung dengan tersenyum. Ketika ditanya wartawan mengenai pertanyaan penyidik, Masitha lagi-lagi hanya tersenyum tanpa memberikan jawaban.

Masitha terus membungkam sampai masuk ke mobil tahanan KPK. "Permisi, permisi, "ucapnya sembari masuk ke dalam kendaraan Senin (25/9/2017).

Sebelumnya saat ditangkap KPK 28 Agustus 2017 lalu, Masitha mengaku hanya korban politikus Partai Nasdem Amir Mirza Hutagalung. (Baca juga: Wali Kota Tegal: Saya Hanya Korban Amir Mirza Hutagalung )

Dalam OTT di Kota Tegal KPK menyita bukti suap berupa uang tunai Rp300 juta. Suap berasal dari pengelolaan dana kesehatan di RSUD Kardinah Kota Tegal.

Terungkap dalam penyidikan besar suap mencapai Rp5,1 miliar. Suap mengalir sepanjang bulan Januari-Agustus 2017. Diduga suap dipersiapkan untuk biaya pencalonan Masitha pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

Rencananya Masitha akan berpasangan dengan Amir Mirza Hutagalung. Selain Masitha dan Amir Mirza, KPK juga menetapkan Wakil Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah, Cahyo Supriadi sebagai tersangka.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4463 seconds (0.1#10.140)