Alhamdulillah Omzet Pedagang Mie Ayam Gerobak Perindo Ini Meningkat

Rabu, 06 September 2017 - 18:56 WIB
Alhamdulillah Omzet Pedagang Mie Ayam Gerobak Perindo Ini Meningkat
Alhamdulillah Omzet Pedagang Mie Ayam Gerobak Perindo Ini Meningkat
A A A
JAKARTA - Peran UMKM penting sebagai sarana mengentaskan masyarakat kecil dari jurang kemiskinan. Hal tersebut yang tengah diterapkan oleh Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo melalui program pembagian 100 ribu gerobak Perindo.

Berkat perhatian tinggi yang diberikan Hary Tanoe, sejumlah pelaku usaha kecil sudah berhasil memperbaiki perekonomian mereka. Adalah Marno (50) pedagang mie ayam bakso yang biasa berjulan di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat.

Marno merupakan satu dari ribuan pedagang yang mendapatkan gerobak gratis dari Perindo. Sebelum mendapatkan gerobak Perindo, Marno memulai usahanya dengan berjualan mie ayam rumahan namun sepi pengunjung.

Hingga kemudian dia mendapatkan tawaran untuk bergabung menjadi anggota binaan UMKM Partai Perindo. Setelah setengah tahun berjualan dengan menggunakan gerobak Perindo, roda perekonomian Marno mulai membaik dan stabil.

"Alhamdulillah, sesudah dapat gerobak Perindo ada kemajuan, penghasilan juga terpenuhi," kata Marno, Rabu (6/9/2017).

Menurutnya, sejak berjualan dengan gerobak Perindo penjualan mie ayam bakso milikinya selalu laris. "Alhamdulillah sejak pakai gerobak Perindo ini laris, jam 5, jam 6 sudah habis. Pendapatan juga meningkat. Biasanya Rp500.000 atau Rp600.000, sekarang bisa Rp800.000 bahkan kadang Rp 1 juta," katanya.

Marno pun mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Hary Tanoe atas bantuan dan binaan yang diberikan kepada para pedagang kecil sepertinya. Dia berharap agar Partai Perindo terus memberikan dorongan dan dukungan kepada pelaku usaha kecil di Tanah Air.

"Harapanya supaya Perindo terus maju, pedagang kecil juga diberikan dorongan dan dukungan. Pokoknya terima kasih Pak Hary Tanoe semoga bapak sukses dan sehat selalu," ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2826 seconds (0.1#10.140)