Ketua Umum PBNU Kutuk Kekejaman Atas Etnis Rohingya

Minggu, 03 September 2017 - 21:51 WIB
Ketua Umum PBNU Kutuk Kekejaman Atas Etnis Rohingya
Ketua Umum PBNU Kutuk Kekejaman Atas Etnis Rohingya
A A A
JAKARTA - Aksi kekejaman junta militer Myanmar terhadap etnis muslim Rohingya telah menyulut kekecewaan dan kemarahan dari semua pihak di Tanah Air. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj secara langsung mengutuk kekejaman tersebut dan mengajak semua pihak untuk menghentikannya.

"Apa yang kita saksikan kekejaman penguasa Myanmar terhadap Rohingya sangat keji dan sangat memilukan. Maka saya sebagai ketua Umum PBNU sangat mengutuk kekejaman itu," kata Said saat ditemui di Jakarta Minggu (3/9/2017) malam.

Said mengatakan, bahwa kekejaman hingga jatuhnya korban jiwa ini bukan dilatarbelakangi oleh perbedaan agama tetapi murni kemanusiaan. "Kita semua terpanggil bukan masalah Islam dan Buddha, bukan masalah agama tapi ini kemanusiaan," ucap Said.

Said pun mengajak agar semua pihak mencari jalan keluar atas permasalahan ini dan membantu meringankan beban pengungsi Rohingya tersebut. "Bagaimana kita membantu, meringankan, mencari jalan keluar, solusi bagaimana terbaiknya," tambah Said.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7260 seconds (0.1#10.140)