MNC Peduli Serahkan Sapi Kurban kepada Keluarga Besar Kostrad

Senin, 28 Agustus 2017 - 13:30 WIB
MNC Peduli Serahkan...
MNC Peduli Serahkan Sapi Kurban kepada Keluarga Besar Kostrad
A A A
JAKARTA - MNC Peduli menyerahkan bantuan sejumlah sapi kepada keluarga besar Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) di Makostrad, Jalan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2017).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibyo (HT) kepada Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Edi Rahmayadi dan disaksikan langsung oleh jajaran direksi MNC Group dan staf Kostrad.

HT mengungkapkan, penyerahan hewan kurban merupakan kegiatan rutin MNC Peduli. Setiap tahun MNC memberikan bantuan kurban yang dihimpun dari sejumlah donatur. Pada tahun ini, kata HT, hewan kurban yang diperoleh cukup banyak, 24 ekor sapi dan 574 ekor kambing.

Penyerahan bantuan hewan kurban MNC Peduli tidak hanya di Kostrad, tapi juga akan dilakukan di beberapa lokasi lain, termasuk kepada warga Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. Hewan kurban juga akan diserahkan MNC Peduli ke pesantren.

"Kami menggerakan seluruh ‎pengurus-pengurus daerah, dari 514 kota akan menerima bagian, khususnya Jakarta dan juga beberapa pihak organisasi besar seperti PBNU, Muhamadiyah dan juga kami bagikan juga kepada pesantren dan semua wilayah kabupaten/kota di Tanah Air," tutur HT.

Dalam kesempatan itu, HT menegaskan keberadaan Kostrad sangat penting. Kostrad dikatakan HT adalah pasukan induk yang berperan strategis dalam mempertahankan Tanah Air.

Sementara itu, Pangkostrad Letjen TNI Edi Rahmayadi mengungkapkan hal sama tentang MNC. Dia merasa terkejut dengan adanya penyerahan hewan kurban ini, apalagi penyerahan dilakukan langsung oleh HT.

Terkait soal penyerahan kurban nantinya, rencananya sejumlah sapi itu akan disebar di sejumlah titik di tiga divisi di bawahnya. "Nanti kita bagikan ke divisi-divisi. Nanti divisi yang mengatur sapinya (hewan kurban) ini, ada divisi I tempatnya di Cilodong, Divisi II di Malang, dan ‎divisi masih Brigade III di Ujung Pandang, nanti kita atur," ucapnya.

Ke depan, Edi berharap kerja sama ini terus berlangsung. Pengenalan masyarakat terhadap kostrad diakuinya masih cukup minim. Untuk itu, dia membutuhkan peran MNC Media untuk menyosialisasikan Kostrad kepada masyarakat.

Dalam kegiatan itu turut hadir Irkostrad Brigjen TNI Harto Karyawan, Korsahli Kol Inf Josias Mamuko, dan beserta staf kostrad. Sementara dari MNC Group antara lain Komisaris Utama RCTI M Alfan Baharudin, Komisaris MSKY Ahmad Rofiq, Direktur Corporate Secretary MNC Grup Syafril Nasution, dan Direktur MNC Grup Hendry Suparman.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)