Romi Sebut Pemimpin yang Rukun Akan Membawa Kesejukan

Kamis, 17 Agustus 2017 - 22:40 WIB
Romi Sebut Pemimpin yang Rukun Akan Membawa Kesejukan
Romi Sebut Pemimpin yang Rukun Akan Membawa Kesejukan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy atau akrab disapa Romi ikut menghadiri Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI di Halaman Istana Merdeka, Jakarta. Romi mengenakan baju adat khas Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Setelah Upacara, Romi bersama tokoh nasional lainnya seperti para mantan Presiden dan wakil presiden yakni Habibie, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Try Sutrisno, Boediono serta pejuang 45 dijamu makan siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana.

Romi mengaku di dalam Istana tidak ada pembahasan yang berat-berat. Menurutnya, tokoh yang hadir berbicara yang ringan-ringan karena momentumnya hari kemerdekaan. Dia mengaku senang karena di dalam istana seluruh tokoh, termasuk Megawati dan SBY terlihat rukun dan saling mengucapkan selamat HUT RI tanpa sedikitpun mengernyitkan kening.

"Jadi saya kira kalau tiap hari suasana kenegaraan kita para pemimpinnya demikian pasti akan menimbulkan kesejukan dan suasana saling menyokong satu sama lain," tutur Romi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Romi menegaskan, tidak ada pembahasan serius dalam pertemuan para tokoh tersebut. Romi pun merahasiakan tentang komunikasi antara Megawati dan SBY di dalam. Ia juga mengaku tidak mengetahui secara detail apakah keduanya sempat bersalaman.

"Saya enggak lihat," ucap Romi sambil tertawa.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6534 seconds (0.1#10.140)
pixels